Top 3: Tanda Pasangan Mengebom Anda dengan Cinta Tak Sehat

Oleh Yulia Lisnawati pada 17 Mei 2022, 11:03 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 11:03 WIB
ilustrasi tips menghadapi pasangan pemarah/pexels
Perbesar
ilustrasi tips menghadapi pasangan pemarah/pexels

Liputan6.com, Jakarta - Saat bermain media sosial, Anda pasti pernah menemukan konten tentang kisah horor kencan. Salah satunya adalah tentang 'bom cinta.' Penulis dan pendiri Renew Breakup Bootcamp, Amy Chan, tidak asing dengan konsep tersebut.

"Bom cinta adalah penggunaan kasih sayang yang berlebihan, gerakan besar, dan janji untuk masa depan sebagai taktik manipulasi," kata Chan kepada Bustle.

"Tapi tepat ketika Anda merasa terbang dengan semua cinta dan perhatian, itu diikuti oleh periode penarikan, penghindaran, atau pelecehan."

Akibatnya, Anda mungkin merenungkan apakah Anda membuat kesalahan dan bagaimana Anda bisa mendapatkan "perasaan lama itu kembali".

Bom cinta kerap kali dilakukan dengan cara yang halus, jadi bukanlah ide yang buruk untuk tetap menyadari seberapa cepat segala sesuatunya bergerak.

Artikel tentang patut diwaspadai, ini lima tanda pasangan mengebom Anda dengan cinta tak sehat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 15 link twibbon ucapan Hari Waisak 2022, lengkap dengan cara membuatnya.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang anak babi mutan lahir dengan dua badan satu kepala bikin ilmuwan bingung.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Patut Diwaspadai, Ini 5 Tanda Pasangan Mengebom Anda dengan Cinta yang Tak Sehat

Ilustrasi minta maaf ke pasangan
Perbesar
Ilustrasi minta maaf ke pasangan (Photo by Manuel Alvarez on Pixabay)

 

Meskipun tidak selalu terlihat sama dalam setiap situasi, biasanya ada beberapa tanda awal bom cinta dalam hubungan baru. Di bawah ini, Anda akan menemukan tanda-tanda awal yang disetujui para ahli untuk diwaspadai.

1. Dia Kadang 'Panas', Kadang 'Dingin'

Jika calon pasangan Anda membuat Anda emosional dengan menghujani Anda dengan perhatian atau kejutan, dan kemudian dengan cepat menjadi dingin, Anda mungkin mengalami bom cinta. Ini adalah salah satu karakteristik taktik yang paling umum, dan mungkin salah satu yang paling jahat.

Chan menjelaskan bahwa ini mungkin berarti disuguhi makan malam mahal atau hadiah dan pajangan mewah, hanya untuk membuatnya menjauh atau menghilang sama sekali.

“Tepat ketika Anda akan menyerah, dia kembali kuat lagi untuk menarik Anda kembali ke siklus intensitas.”

Ini mungkin merujuk kembali pada gagasan pengebom cinta menggunakan Anda untuk validasi; begitu ia mendapatkan "isi" dari Anda, mereka pindah dan meninggalkan Anda sampai dia membutuhkannya lagi. Ini adalah lingkaran setan, jadi yang terbaik adalah menyadari tanda-tanda peringatan awal.

Selengkapnya...


2. 15 Link Twibbon Ucapan Hari Waisak 2022, Lengkap dengan Cara Membuatnya

Ribuan Lampion Hiasi Malam Waisak di Candi Borobudur
Perbesar
Peserta menerbangkan lampion sebagai tanda puncak perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tegah, Senin (16/05/2022) malam. Setelah sempat ditiadakan selama pandemi, pelepasan ribuan lampion di Pelataran Candi Borobudur pada Waisak tahun ini kembali diselenggarakan. (merdeka.com/Iqbal S.Nugroho)

Umat Buddha tepat hari ini, Senin (16/5/2022), merayakan Hari Waisak 2566 tahun. Perayaan Waisak menjadi hari yang disucikan dan dan dimuliakan umat Buddha di seluruh dunia.

Perayaan Vesak di Indonesia biasanya berpusat di kawasan Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah. Dalam perayaan tersebut, umat Buddha yang hadir di sana akan berjalan sejauh 3 kilometer atau dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur. Setelahnya juga dilakukan mengeliling candi sembari berjalan pelan dan memanjatkan doa.

Pada puncak acara dilaksanakan menerbangkan lampion sebagai simbolis rasa bahagia dan syukur, serta harapan untuk semua doa terwujud.

Namun, seperti tahun 2020-2021, tahun ini Waisak dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Jadi, tak lengkap rasanya jika tak mempersiapkan ucapan Waisak 2022 untuk diberikan kepada sanak saudara dan kerabat. Ya, tentu banyak dari Anda yang tak berkesempatan bertemu semua kerabat dan teman yang merayakan Hari Wisak secara langsung, apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti ini.

Untuk itu, Anda bisa mengirimkan ucapan Hari Waisak melalui pesan singkat. Namun, Anda juga bisa memeriahkan momen Hari Waisak 2566 tahun dengan menggunakan Twibbon atau bingkai menggunakan tema tertentu untuk foto profil media sosial maupun aplikasi chatting.

Berikut link Twibbon Hari Waisak 2022 yang bisa Anda coba dan cara mudah untuk mengaplikasikannya.

Selengkapnya...


3. Anak Babi Mutan Lahir dengan Dua Badan Satu Kepala Bikin Ilmuwan Bingung

Anak Babi Mutan Lahir dengan Dua Badan Satu Kepala Bikin Ilmuwan Bingung
Perbesar
Doc: @jacksonpreuss/CEN

Seekor anak babi cacat yang lahir dengan satu kepala dan dua tubuh telah membuat para ilmuwan bingung. Makhluk aneh itu sudah mati saat dilahirkan di Sao Miguel do Oeste, negara bagian Santa Catarina, Brasil selatan pekan lalu.

Rekaman menunjukkan makhluk itu hanya memiliki satu kepala tetapi dua tubuh yang berbeda dari dada ke bawah.

Anak babi mutan itu lahir dengan empat tangan - dua di depan dan dua di punggungnya - dan yang tampak seperti kepala kedua yang belum berkembang muncul dari punggungnya.

Sekarang para ilmuwan dari Pusat Studi Satwa Liar di Universitas West Santa Catarina mencoba mengungkap rahasianya.

Para ahli sekarang tahu bahwa binatang itu sebenarnya adalah dua babi yang disatukan oleh tengkorak dan dada dan berbagi satu jantung.

Pemindaian ultrasound dan sinar-X telah mengungkapkan bahwa hanya dari perut ke bawah mereka masing-masing memiliki organ yang terpisah, seperti ginjal dan kandung kemih.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya