Top 3: Tanda yang Menunjukkan Tubuhmu Kekurangan Kalsium

Oleh Yulia Lisnawati pada 16 Mei 2022, 11:03 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 11:03 WIB
Gambar Ilustrasi Wanita Merasa Lelah
Perbesar
Sumber: Unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Kekurangan kalsium atau hipokalsemia adalah suatu kondisi di mana tubuh seseorang memiliki kadar kalsium dalam darah yang terlalu rendah.

Kalsium adalah mineral penting yang membantu tubuh membangun tulang dan gigi yang sehat, itulah sebabnya kadar kalsium yang rendah dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Selain itu, kekurangan kalsium dapat meningkatkan risiko osteoporosis dan osteopenia.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kekurangan kalsium, yang terutama termasuk tidak mengonsumsi cukup kalsium untuk jangka waktu yang lama. Faktor risiko lain melibatkan usia dan gen.

Selain itu, obat-obatan tertentu, diet yang tidak seimbang atau intoleransi diet terhadap makanan kaya kalsium, ketidakseimbangan hormon pada wanita semuanya dapat menyebabkan kekurangan kalsium.

Artikel tentang enam tanda yang menunjukkan tubuh Anda kekurangan kalsium menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang empat zodiak paling sensitif menurut astrolog, kamu termasuk?

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang 10 tanda ini menunjukkan Anda cuma dimanfaatkan pasangan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Tanda yang Menunjukkan Tubuh Anda Kekurangan Kalsium

Rasa Lelah yang Sukar Mereda
Perbesar
Ilustrasi Kelelahan Credit: pexsl.com/Ron

 

Penting untuk memahami tanda dan gejala kekurangan kalsium, sehingga Anda dapat mendiagnosisnya lebih awal dan diobati. Konon, berikut adalah beberapa tanda kekurangan kalsium dalam tubuh Anda.

1. Kelelahan dan kelemahan ekstrim

Kelelahan bisa menjadi pertanda banyak penyakit. Namun, kadar kalsium yang rendah dalam tubuh juga dapat menyebabkan kelelahan, kelesuan, dan kelemahan yang ekstrem.

Selain itu, seseorang mungkin merasa pusing dan pusing, dan mungkin sulit untuk fokus.

Selengkapnya...


2. 4 Zodiak Paling Sensitif Menurut Astrolog, Kamu Termasuk?

Aura Positif dan Santai
Perbesar
Ilustrasi Zodiak Aries Credit: pexels.com/Brooke

Bagan kelahiran astrologi Anda adalah analisis mendalam tentang sifat Anda yang berbeda, seperti apakah Anda tidak tersedia secara emosional (hai, Aquarius) atau tipe yang berlinang air mata di setiap rom-com yang pernah Anda lihat.

Apakah Anda menyerap emosi orang lain atau mengambil semuanya ke dalam hati, itu mungkin karena Anda adalah salah satu tanda zodiak yang paling sensitif.

Meskipun tanda matahari Anda, yang mewakili identitas inti Anda, merupakan indikasi kuat tentang seberapa sensitif Anda, tanda bulan Anda mengatur emosi Anda, jadi ini adalah cara yang bagus untuk membedakan apakah Anda salah satu dari kelompok yang memiliki perasaan lebih. “Bulan mewakili reaksi bawah sadar kita, sedangkan matahari mewakili reaksi sadar kita,” kata Astrolog TikTok Astrodim kepada Bustle.

Jika Anda ingin menggali lebih dalam, Anda juga bisa melihat penempatan rumah pertama dan keempat Anda.

"Rumah pertama, juga dikenal sebagai ascendant Anda, mewakili diri, jadi jika tanda sensitif mengatur bagian bagan Anda ini, Anda cenderung mewujudkan kepekaan tanda," kata Astrodim.

Rumah keempat Anda dikaitkan dengan nilai sentimental dan keluarga.

"Salah satu elemen terpenting dari rumah keempat Anda adalah emosi Anda, jadi tanda sensitif yang mengatur rumah ini dapat menunjukkan seseorang dengan kerentanan emosional," tambah Astrodim.

Selengkapnya...


3. 10 Tanda Ini Menunjukkan Anda Cuma Dimanfaatkan Pasangan

Rawan Terjadi Pertengkaran
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Seumuran Credit: pexels.com/pixabay

Mungkin sangat sulit untuk mengetahui kapan Anda dimanfaatkan dalam suatu hubungan. Tidak hanya ada banyak cara untuk dimanfaatkan — termasuk secara finansial, seksual, atau emosional, hanya untuk beberapa nama — ada juga cenderung banyak penipuan dan manipulasi yang terlibat, semuanya dalam berbagai tingkat.

“Pada spektrum yang tidak terlalu merusak – tetapi masih bermasalah –, pasangan mungkin menggunakan Anda untuk menghindari kesepian,” kata Dr. Carla Marie Manly, seorang psikolog klinis, pembicara, dan penulis Date Smart.

Mereka mungkin memulai hubungan asmara dengan Anda untuk mengisi kesenjangan dalam hidup mereka, untuk menemukan kepuasan seksual, atau untuk meringankan beban keuangan, tanpa menyadari bahwa mereka menjadi racun dan tidak adil.

Ada juga ujung spektrum yang sangat beracun, kata Manly, di mana pasangan mungkin menggunakan Anda untuk keuntungan finansial belaka atau memiliki seseorang untuk diganggu dan dikendalikan.

"Faktor penipuan menyebabkan kerusakan mental dan emosional yang signifikan," kata Manly. “Ketika Anda menyadari bahwa pasangan telah memanfaatkan Anda, wajar jika Anda merasa sedih, kesal, dan marah. Menggunakan orang lain benar-benar tidak sopan, dan tidak pernah merasa baik untuk tidak dihormati — terutama oleh seseorang yang mengatakan bahwa mereka mencintaimu.”

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya