Sukses

Cara Buat Pocky Love yang Viral di TikTok, Cocok untuk Surprise Pacar

Pocky love saat ini sedang viral di Tiktok, tak sedikit yang lantas penasaran cara membuatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial TikTok nampaknya kerap membuat tren yang kemudian menjadi viral. Baru-baru ini sedang viral tren Pocky Love yang kerap masuk dalam FYP TikTok.

Tren Pocky Love sendiri merupakan video yang menunjukkan orang-orang membuat buket berbentuk love atau hati menggunakan beberapa kotak Pocky. Buket Pocky Love itu pun bisa diberikan kepada orang-orang terkasih mulai dari pasangan, teman hingga keluarga.

Seperti diketahui Pocky sendiri merupakan biskuit berbentuk stik berlapis cokelat asal Jepang. Selain cokelat, Pocky juga tersedia dalam aneka rasa antaranya stroberi, susu cokelat, matcha, almond, dll.

Tak sedikit pengguna TikTok yang membagikan video dirinya diberikan buket Pocky Love oleh orang tersayang mereka. Ada banyak video Pocky Love yang viral dan kebanyakan ditonton sebanyak ribuan bahkan jutaan kali. Hal ini membuktikan bahwa buket Pocky sedang ramai diperbincangkan.

Tak heran jika banyak orang yang kemudian ingin tahu bagaimana cara membuat buket Pocky Love ini. Sebenarnya membuat buket Pocky Love ini tidaklah sulit. Apalagi Pocky sendiri mudah ditemukan di mini market atau bahkan warung.

Selain Pocky, bahan yang diperlukan adalah double tape atau bisa juga menggunakan lem tembak. Jika ingin membuat buket Pocky Love ini kalian harus menyiapkan beberapa kotak Pocky atau dengan jumlah minimalnya ialah 8 kotak dengan variasi rasa sesuai keinginan.

Jika bahan-bahannya sudah siap, yang kalian perlu lakukan ialah membentuknya menjadi seperti love atau hati. setelah itu tempel masing-masing kotak Pocky dengan double tape atau lem tembak yang sudah disiapkan sebelumnya. Buket Pocky Love pun siap diberikan kepada orang tersayang. Selamat mencoba!

 
 
@m.skycloud #pocky #pockychallenge #couple #pockylove #sosweet #romantis #kodeayang #effort #funny #nolove #summerwalker #nolovesummerwalker ♬ original sound - ~

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Itu Coconut Cloud Smoothie yang Viral di TikTok dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Resep kuliner viral silih berganti mengisi laman media sosial, termasuk TikTok. Kali ini, giliran coconut cloud smoothie yang sedang mengundang rasa penasaran tidak sedikit pengguna. Apa itu?

Melansir ABC, Selasa, 10 Mei 2022, coconut cloud smoothie pada dasarnya merupakan smoothie yang secara visual mengombinasikan warna biru dan putih yang cantik. Di resep originalnya, minuman ini menggunakan bahan-bahan dari toko bahan makanan organik, lokal, dan berkelanjutan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Erehwon.

Pihaknya bekerja sama dengan influencer Marianna Hewitt dan membuat coconut cloud smoothie yang kemudian jadi sangat populer. Minuman itu kemudian dijual seharga 17 dolar AS (sekitar Rp247 ribu), angka yang dinilai terlalu mahal untuk segelas smoothie.

Di tengah keriuhan itu, banyak food blogger mengadopsi resep itu, membuatnya sendiri di rumah dengan perhitungan bahan lebih murah. Istilah "smoothie Erewhon" telah mengumpulkan 3,6 miliar tampilan di TikTok dan tagar "coconut cloud smoothie" memiliki lebih dari 3,3 juta pencarian.

Soal rasa, coconut cloud smoothie dijelaskan bertekstur lembut dan tidak terlalu manis, karena hanya sedikit diberi vanila. Jika menyukai smoothie, Anda disebut akan menyukai minuman satu ini. Di resep originalnya, minuman viral ini juga mengandung kolagen dan spirulina untuk kesehatan.

Sebagaimana diketahui, kolagen membantu merawat kesehatan sendi dan kulit. Sementara itu, spirulina membantu merangsang sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi.

3 dari 3 halaman

Bahan dan Cara Membuat

Ada banyak resep adaptasi coconut cloud smoothie di TikTok yang bisa Anda ikuti, namun jika ingin menyontek kreasi I Am A Food Blog, Anda membutuhkan bahan-bahan:

3/4 gelas susu almond vanila

Resep aslinya menggunakan susu almond vanila merek MALK di Erehwon, tapi Anda dapat menggunakan susu almond apa pun yang Anda suka

1/2 gelas krim kelapa

Krim kelapa bertekstur kental adalah kuncinya di sini, menempatkannya di lemari es semalaman membantunya jadi kental dan lembut. Pastikan Anda menggunakan krim kelapa, bukan santan.

1/4 buah alpukat

Buah ini menambahkan lemak sehat dan krim.

1 sdm mentega almond

Bahan satu ini menambahkan sedikit rasa gurih dan kandungan protein.

1 buah pisang

Penting dalam semua smoothie untuk menambah rasa manis dan berat. Pastikan Anda membekukan pisang sebelum digunakan.

3/4 sdt blue spirulina

Spirulina inilah yang membuat smoothie ini sangat berwarna biru. Ini adalah makanan super yang mungkin pernah Anda lihat sebelumnya dalam warna hijau. Mereka juga punya versi warna birunya.

3/4 gelas nanas

Potongan nanas beku menambahkan rasa asam dan manis

2 cup kolagen vanila

Kolagen akan membantu sendi dan kulit Anda.

1 sdt vanila ekstrak

Anda bisa menggunakan pemanis biasa, tapi ini akan menambah sedikit rasa vanila. Jika tidak memiliki vanilla stevia, pilih saja pemanis pilihan Anda ditambah ekstrak vanila.

Secukupnya es batu

Cara Membuatnya:

1. Tambahkan sekitar 2 sdm krim kelapa ke bagian bawah gelas. Ambil sendok dan putar krim kelapa di sekitar cangkir.

2. Selanjutnya dalam blender, tambahkan semua bahan yang tersisa. Blender hingga tercampur rata dan halus.

3. Tuang ke dalam gelas dan coconut cloud smoothie siap dinikmati.

Ini tentu bukan minuman pertama yang resepnya viral di TikTok. Sebelum ini, sudah ada jus jeruk espresso yang tidak kalah menghebohkan. Di sebuah unggahan, Maret 2022, pengguna @bundaddy bersumpah bahwa espresso dan jus jeruk adalah kombinasi sempurna.

"Saya belum pernah melihat satu orang pun yang menyukai espresso dan jus jeruk tidak menyukainya bersama-sama," katanya dalam klip tersebut. "Anda pikir Anda tidak akan (menyukainya), tapi Anda akan menyukainya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.