Setelah Penantian 13 Tahun, Trailer Avatar: The Way of Water Akhirnya Resmi Dirilis

Oleh Camelia pada 10 Mei 2022, 13:47 WIB
Diperbarui 10 Mei 2022, 15:15 WIB
Avatar 2 (Foto: YouTube)
Perbesar
Avatar 2 (Foto: YouTube)

Liputan6.com, Jakarta Setelah 13 tahun, 20th Century Studios akhirnya merilis trailer Avatar 2 yang dijadwalkan akan tayang pada 16 Desember 2022. Ini menandai sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu dari film terlaris garapan James Cameron sepanjang masa. Judul resmi sekuelnya adalah "Avatar: The Way of Water.”

Dilansir dari Variety, setelah dirilis ulang tahun lalu di China, "Avatar" pertama melampaui "Avengers: Endgame" sebagai film paling menguntungkan sepanjang masa (menurut penjualan tiket) ketika pendapatannya melampaui $2,8 miliar secara global. Penayangan aslinya di Amerika Serikat belum pernah terjadi sebelumnya, dengan film tersebut berkembang pesat di bioskop selama lebih dari 10 bulan.

Avatar kedua ini masih akan dibintangi oleh banyak pemeran film aslinya, termasuk Zoe Saldana sebagai Neytiri, Sigourney Weaver dalam peran baru dan Sam Worthington sebagai Jake Sully.

Sekuel ini masih akan mengambil tempat terakhir, dengan Sully dan Neytiri membangun keluarga mereka di planet Pandora dan melawan ancaman baru terhadap peradaban yang sedang berkembang.

"Avatar 2" dijadwalkan untuk rilis pada 16 Desember. Cameron awalnya mengatakan bahwa dia bertujuan untuk rilis 2014, yang diundur tujuh kali hingga tanggal saat ini akhir tahun ini.

Syuting untuk film tersebut dilakukan kembali pada tahun 2020 bersamaan dengan "Avatar 3," yang ditetapkan untuk rilis tahun 2024. Dalam percakapan Variety Director on Directors dengan Denis Villeneuve pada bulan Desember, Cameron mengatakan dia menggabungkan proses pembuatan film untuk dua sekuel pertama.


Akan ada 4 sekuel

Avatar 2 (Foto: YouTube)
Perbesar
Avatar 2 (Foto: YouTube)

"Kami mencampur jadwal untuk '2' dan '3' bersama-sama, berdasarkan jenis adegan dan lingkungan," kata Cameron. 

“Saya bilang, anggap saja ini miniseri enam jam dan kita hanya akan pergi ke Frankfurt sekali. Kami akan merekam semua adegan dari '2' dan '3' secara bersamaan. Kurang lebih begitulah motifnya.”

“Avatar 2” diproduksi oleh Cameron dan Jon Landau, dengan produser eksekutif Peter M. Tobyansen dan David Valdes dan produser rekanan Brigitte Yorke.

Fox berencana untuk memproduksi tidak kurang dari empat sekuel Avatar. Sementara Avatar 2 akan rilis Desember mendatang, Avatar 3 dijadwalkan untuk keluar pada tahun 2024, dan kemudian film Avatar yang tersisa akan dirilis pada tahun 2026 atau 2028.


Disney dan Tencent Bakal Rilis Game Avatar untuk iOS dan Android

Film Avatar.
Perbesar
Film Avatar.

Menyambut perilisan film kedua dari franchise film Avatar, Disney dan beberapa perusahaan bakal merilis game yang berjudul Avatar: Reckoning untuk perangkat iOS dan Android. 

"Temui klan Na'vi baru yang berjuang untuk mempertahankan rumah mereka," tulis siaran pers Archosaur Games, Tencent, Lightstorm Entertainment dan Disney, seperti dilansir Eurogamer, dikutip Senin (17/1/2022).

"Bertempurlah dengan pasukan RDA yang kuat yang berusaha mengeksploitasi sumber daya bulan, dan bertemu makhluk asing yang spektakuler," tulis perusahaan.

Mengutip NMEgame ini akan bergenre Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) dan bakal dirilis tahun ini.

Game tersebut akan dikembangkan dengan Unreal Engine 4 oleh Archosaur Games. Dalam proyek ini, Disney juga melibatkan perusahaan asal Tiongkok yang populer dengan game seluler mereka, Tencent.

Dalam keterangannya, perusahaan mencatat bahwa game ini akan menyertakan misi cerita single player, serta mode co-op dan player vs player. Game ini dirancang dengan mempertimbangkan layar sentuh.

Seperti MMORPG pada umumnya, pemain harus menaikkan level mereka dan mengumpulkan perlengkapan untuk meningkatkan karakter mereka, yang akan menjadi 'Avatar yang bisa disesuaikan sendiri.'

Belum ada trailer atau jadwal peluncuran resmi, namun Avatar: Reckoning bakal meluncur ke platform iOS dan Android pada tahun 2022.

Ini bukan satu-satunya game dari waralaba Avatar. Massive Entertainment kabarnya juga sedang mengerjakan Avatar: Frontiers of Pandora, yang diharapkan bakal rilis sebelum Maret 2023.

Film Avatar pertama kali dirilis tahun 2009 dan disutradarai oleh James Cameron. Pengalaman film 3D yang masih terbilang langka kala itu sukses membuat film yang dibintangi Sam Worthington dan Zoe Saldana itu memperoleh pendapatan hampir USD 3 miliar.

Avatar sempat menjadi film terlaris sepanjang masa, menggeser Titanic, sebelum digeser Avengers: Endgame pada 2019. Setelah itu, Avatar kembali menduduki posisi film terlaris setelah dirilis ulang tahun 2021 di Tiongkok. Rencananya, sekuel film Avatar bakal dirilis pada bulan Desember 2022 ini. Beberapa sekuel lain juga akan digarap.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya