Sukses

5 Tips Cinta Saat Pacaran dengan Pria yang 10 Tahun Lebih Tua

Berikut ini tips berpacaran dengan seseorang yang lebih tua

Liputan6.com, Jakarta Sering dikatakan bahwa cinta itu buta. Seluruh dunia hilang ketika dua individu jatuh cinta. Tetapi, seperti bagian dunia lainnya, banyak aspek satu sama lain tampaknya tidak penting.

Salah satu faktor yang membuat cinta awet muda adalah perbedaan usia antara pasangan. Lewatlah sudah hari-hari ketika klise kencan adalah bahwa laki-laki harus lebih tua dari wanita. Tidak masalah siapa yang lebih tua atau seberapa jauh perbedaan usia yang ada di dunia saat ini selama cinta yang dipertukarkan itu tulus dan hubungan itu bermanfaat.

Pasangan mungkin memiliki lebih banyak kesamaan dan berbagi sistem kepercayaan yang sama ketika perbedaan usia mereka hanya beberapa tahun.

Tetapi ketika ada perbedaan usia yang signifikan, pasangan mungkin memiliki tujuan dan perspektif hidup yang berbeda, yang dapat membuktikan bahwa kedua orang tersebut tidak cocok dalam jangka panjang.

Berikut ini 5 tips cinta yang mudah dan lancar saat Anda berkencan dengan pria yang 10 tahun lebih tua dari Anda.

1. Terima perbedaan

Hampir pasti akan ada perbedaan signifikan antara Anda dan pasangan, mulai dari minat hingga sudut pandang. Satu perbedaan penting dalam hubungan pasangan seperti itu adalah bahwa mereka berada pada tahap pertumbuhan kehidupan yang berbeda.

Sementara satu pasangan mungkin sedang menaiki gelombang pekerjaan yang sudah mapan, yang lain mungkin fokus pada kesibukan membangun pekerjaan mereka sendiri.

Alih-alih memaksa pasangan Anda untuk menyesuaikan diri dengan gaya hidup yang dituntut panggung Anda, jadilah mendukung di mana mereka berada.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Buat daftar hal-hal kecil yang harus diperbaiki saat bertengkar

Jika perdebatan perbedaan usia sampai ke Anda, seperti yang akan terjadi, yang terbaik adalah jika Anda memutuskan hal-hal kecil sebelumnya untuk menenangkan diri.

Misalnya, sekadar mengingatkan satu sama lain tentang apa yang membuat Anda jatuh cinta pada awalnya bisa cukup baik untuk menjaga api tetap hidup.

Alih-alih berkonsentrasi pada apa yang salah, arahkan energi dan konsentrasi Anda untuk menciptakan apa yang terasa benar.

3. Anda mungkin tidak dewasa secara emosional seperti yang Anda yakini

Dia sudah melakukannya lebih lama dari Anda, oleh karena itu dia mungkin lebih cerdas secara emosional. Tapi ini tidak selalu merupakan hal yang mengerikan.

Anda menginginkan seseorang yang mengerti cara bertarung dan menghadapi konfrontasi. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki tingkat kematangan emosi yang sama dengannya. Jika tidak, semua elemen yang cenderung membuat hubungan berhasil, berbagi pengalaman, nilai, komunikasi, dan kemampuan menangani konflik dapat menjadi rintangan atau area yang terputus.

 

3 dari 5 halaman

4. Tahu bagaimana menangani kritik

Tidak peduli seberapa sempurna hubungan Anda, kemungkinan beberapa orang mungkin tidak setuju dengan pilihan pasangan cinta Anda. Ini mungkin termasuk mencoba menjelaskan mengapa Anda jatuh cinta pada orang tersebut daripada usianya kepada teman dekat dan kerabat.

Namun, bersiaplah untuk komentar yang tidak sopan dan tidak sopan. Berdebat terus-menerus tentang usia pasangan Anda bukanlah cara untuk hidup, jadi persiapkan jawaban yang sederhana dan idealnya sopan yang mengakhiri diskusi tambahan tentang usia pasangan Anda.

5. Buat beberapa ruang

Ingatlah bahwa keseimbangan itu penting. Luangkan waktu untuk diri sendiri untuk mengisi ulang dan refleksi, serta bersosialisasi dengan teman atau berpartisipasi dalam kegiatan yang tidak menarik minat pasangan Anda.

Mempertahankan individualitas Anda dalam suatu hubungan mungkin sama pentingnya dengan mengembangkan minat dan pengalaman bersama.

Anda tidak selalu dapat memilih dengan siapa Anda jatuh cinta, dan orang tersebut mungkin jauh lebih tua atau lebih muda dari Anda. Banyak orang mungkin memberi tahu Anda bahwa itu tidak akan berhasil, tetapi dengan beberapa perubahan yang disebutkan di atas, Anda dapat membuatnya bekerja.

4 dari 5 halaman

4 Kebiasaan Ini Dianggap Sangat Buruk untuk Pernikahan

Tanpa disadari, banyak pasangan yang akhirnya melakukan kesalahan yang membahayakan pernikahan mereka. Lebih memperhatikan ponsel Anda atau menghabiskan lebih banyak waktu di kantor, sambil melupakan hari ulang tahun pasangan Anda hanyalah beberapa kebiasaan terburuk yang dapat Anda nikmati.

Ini pada akhirnya dapat menyebabkan kebencian, perpisahan, dan pertengkaran ekstrem. Berikut adalah beberapa kebiasaan perkawinan terburuk bagi pasangan untuk diidentifikasi dan dijauhi.

1. Berteriak dan tidak berkomunikasi

Beberapa pasangan akhirnya berteriak, bukannya dengan tenang mengomunikasikan masalah mereka satu sama lain. Ini adalah kesalahan nomor satu yang menempatkan pasangan di buku buruk masing-masing. Berteriak membuat situasi menjadi lebih buruk.

2. Mencari-cari alasan untuk berkelahi

Jika Anda mencari-cari alasan untuk berkelahi atau memilih pasangan Anda, maka ada kemungkinan besar Anda memperlakukan pasangan Anda sebagai musuh Anda. Tujuannya adalah untuk bekerja dengan pasangan Anda, bukan melawan mereka.

Jika ada masalah di antara Anda berdua, cobalah berusaha untuk menyelesaikannya sebagai sebuah tim.

5 dari 5 halaman

3. Rahasia keuangan

Menyimpan investasi atau rencana keuangan Anda dari pasangan Anda tidak disarankan. Sebaliknya, itu meningkatkan kesalahpahaman dan pertengkaran.

Pasangan Anda mungkin tidak menyukai cara Anda membelanjakan atau menghemat uang dan sebaliknya. Perencanaan keuangan yang baik membuka jalan bagi pernikahan yang bahagia.

4. Interferensi orang ketiga

Jangan biarkan orang ketiga mendikte pernikahan Anda. Sangat umum bagi ibu mertua atau ayah mertua untuk ikut campur dalam pernikahan.

Anda atau pasangan Anda mungkin terpengaruh oleh pendapat mereka, menciptakan keretakan lebih lanjut di antara Anda berdua. Berdirilah bersatu sebagai pasangan dan selesaikan masalah di antara Anda berdua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.