Sukses

Lakukan 5 Hal Ini Jika Pernikahan Anda Sedang Mengalami Fase Buruk

Berikut ini 5 hal yang harus dilakukan saat pernikahan atau hubungan Anda sedang mengalami fase yang buruk

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang meremehkan jumlah pekerjaan yang diperlukan untuk mempertahankan pernikahan. Ini bukan hanya persahabatan dan cinta, tetapi juga perkelahian, permainan menyalahkan, dan kesalahpahaman.

Pasangan gagal untuk menyadari dan bertindak atas aspek-aspek negatif dari pernikahan mereka, sehingga tersandung ke dalam lubang yang dalam dari masalah pernikahan.

Untuk menghentikan pernikahan Anda dari pertengkaran lebih lanjut, Anda dan pasangan Anda dapat memenuhi dengan melakukan beberapa hal yang akan meningkatkan keintiman di antara Anda berdua.

Apa saja? Ini dia:

1. Pertimbangkan kebahagiaan pasangan Anda

Ketika Anda mulai mengutamakan kebahagiaan pasangan Anda, Anda akan melihat keajaiban yang terjadi pada pernikahan Anda. Ini akan memulai kepercayaan, pemahaman yang lebih besar dan kebahagiaan dalam pernikahan. Cinta, perhatian, dan perhatian mengubah seseorang sepenuhnya.

2. Kelilingi diri Anda dengan hubungan yang sehat

Ketika Anda terus-menerus dikelilingi oleh hal-hal negatif yaitu hubungan orang lain yang hanya mencakup kepahitan, pertengkaran, dan pertengkaran, Anda dan pasangan cenderung mencerminkan energi yang sama itu ke dalam pernikahan Anda sendiri.

Jadi, sangat penting untuk mengelilingi diri Anda dengan pasangan yang memiliki pernikahan yang sehat dan juga dapat mendukung Anda.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Awal yang baru tidaklah buruk

Jangan ragu untuk memulai lagi. Jika Anda dan pasangan terhenti di mana segala sesuatunya tidak berjalan baik lagi, Anda berdua bisa mulai dari awal.

Bertindak seperti remaja yang bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya dan mengajak satu sama lain berkencan selama satu jam dan ke bioskop. Ini bisa menjadi perubahan besar bagi Anda berdua, yang akan menghasilkan positif.

4. Pola berulang

Ketika dianalisis, Anda berdua akan menemukan pola yang mencerminkan perilaku negatif. Jika Anda selalu memperdebatkan keputusan pasangan, maka cobalah melakukan hal-hal sesuai dengan perspektif mereka juga.

Ini mungkin perubahan yang menyenangkan. Anda dapat membimbing pasangan Anda untuk melakukan hal yang sama juga. Setelah Anda berdua memecahkan pola stagnan, Anda akan menyadari ada lebih banyak perselisihan dan pertengkaran.

5. Bantuan profesional

Ketika segala sesuatunya tidak berhasil lagi, konselor pernikahan atau terapis profesional turun tangan untuk membimbing Anda melalui masalah Anda.

Mereka memiliki pemahaman dan pemahaman yang lebih baik tentang masalah Anda sebagai pasangan dan mereka dapat menyarankan solusi yang jika diterapkan, dapat berdampak besar pada pernikahan Anda.

3 dari 5 halaman

4 Tanda Anda Masih Punya Trauma dari Hubungan Cinta Sebelumnya

Dalam hubungan asmara, putus menjadi salah satu keputusan terbaik yang diambil setiap pasangan jika hubungan cintanya mengalami masalah dan tak bisa diselesaikan.

Putus cinta tentu sangat menyakitkan. Namun, bukan hanya rasa sakit emosional dan mental, tapi juga trauma fisik dan kerusakan yang bisa disebabkan oleh patah hati.

Sangat wajar untuk mengalami kesedihan karena kehilangan suatu hubungan. Namun, jika Anda meninggalkan hubungan dengan beban berat, Anda harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa Anda mengalami trauma pasca-hubungan.

Berikut beberapa tanda bahwa Anda mengalami trauma pasca-hubungan setelah putus cinta, seperti melansir dari Pinkvilla, Sabtu (23/4/2022).

1. Sangat mencurigai dan tidak bisa dipercayai

Hubungan di mana pasanganmu menggunakan kekerasa, penyerangan seksual, ancaman, kecurangan, pelecehan finansial, pelecehan emosional, alkoholisme, kebohongan terus-menerus, atau narsisme akan memiliki dampak negatif jangka panjang pada kesehatan emosionalmu.

Anda mungkin ditinggalkan dengan rasa tidak percaya dan ketidakpercayaan yang kuat, dan perlu waktu bagi Anda untuk mempercayai siapa pun lagi.

4 dari 5 halaman

2. Anda merasa bersalah

Rasa bersalah karena tidak segera move on bisa menggantikan perasaan tidak percaya dan kesepian. Akan ada perasaan di mana waktu terbuang, hari-hari yang hilang, bulan-bulan, atau tahun-tahun hidup, dan kerinduan untuk maju. Ini sering terjadi setelah hubungan yang gagal.

Anda akan bertanya-tanya mengapa Anda tinggal dengan seseorang yang tidak cocok untukmu. Namun, jika toksisitas hadir, ini semakin memperkuat. Semua ini menempatkan seseorang pada posisi yang rentan.

3. Anda mendapat kilas balik

Tentu sulit untuk melepaskan masa lalu. Peristiwa sulit bisa berdampak besar pada kehidupan sehari-hari orang, dari keyakinan mereka hingga keputusan yang mereka buat.

Kilas balik adalah ingatan yang intens dan mengganggu dari peristiwa yang menyedihkan. Mereka benar-benar menjengkelkan dan membuatmu merasa seolah-plah sedang menghidupkan kembali suatu peristiwa. Gangguan ini bahkan bisa berulang dan tidak diinginkan.

5 dari 5 halaman

4. Anda tidak yakin dalam hubungan baru

Jangan kaget jika Anda merasa tidak nyaman dan gelisah saat memulai hubungan baru. Setelah meninggalkan hubungan beracun, seseorang akan menemukan diri mereka bereaksi terhadap hubungan baru dengan pola atau kecurigaan.

Kemungkinan juga Anda akan menafsirkan apa yang dikatakan pasangan baru Anda salah dan merasa mereka melanggar batas padahal sebenarnya tidak.

Karena itu, penting untuk memercayai instingmu. Jangan abaikan kecenderungan beracun serupa pada pasangan barumu.

Percayai apa yang telah Anda pelajari dari hubungan sebelumnya, dan jangan ragu untuk mengakhiri hubungan baru jika itu memberimu getaran negatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.