Sukses

Viral Pria Hanya Makan Daging Mentah Selama 166 Hari, Jadi Pro dan Kontra

Pria ini hanya makan daging mentah selama 166 hari dan ini membuat netizen khawatir

Liputan6.com, Jakarta Seorang vlogger Amerika telah membuat para penggemarnya khawatir karena pria itu berada di "ambang kegilaan" setelah tidak makan apa pun kecuali daging mentah selama 166 hari.

Seperti yang dilaporkan Daily Star, pria di balik akun Instagram @rawmeatexperiment mulai mengikuti diet yang tidak biasa akhir tahun lalu dan bercanda bahwa dia akan mengikutinya "setiap hari sampai saya mati karena bakteri".

Dia makan steak mentah, ikan, dan ayam, di samping kuning telur, yang dia minum, susu hewan mentah, dan hanya air 'alami' - dan dia mengumpulkan lebih dari 144 ribu pengikut dalam prosesnya.

Tapi sekarang para penggemarnya semakin khawatir karena dia mulai berbagi posting yang semakin aneh di media sosial dan beberapa orang berpikir efek daging mentah telah sampai padanya.

Dalam satu posting, ia menulis: "Daging adalah satu-satunya makanan yang tidak membuat reaksi buruk siapa pun (kecuali kutu bintang tunggal yang ditemukan oleh sayuran besar) dan hewan mati adalah satu-satunya kelompok makanan yang memiliki semua mikronutrien yang dibutuhkan manusia."

"Saya telah belajar banyak tentang alam, pertanian, tanah, sejarah, nutrisi dll, dengan mengikuti orang-orang karnivora."

Sebagai tanggapan, netizen berbondong-bondong ke komentar untuk mempertanyakan pola pikirnya dan memberikan saran yang bermanfaat tentang bagaimana dia bisa sedikit lebih sehat.

Seseorang berkata: "Minum lebih banyak air bro."

Yang lain bercanda: "Lihat akun ini dan beri tahu saya apakah dia gila, kehilangan akal sehatnya atau di ambang kegilaan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons netizen lainnya

Seorang rekan pengikut mengatakan bahwa orang tua mereka setuju dan bahwa dia mungkin melakukannya untuk mendapatkan perhatian.

Mereka menulis: "Saya menunjukkan Anda kepada ibu saya dan pacarnya dan otak boomer mereka hampir meledak."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Raw Meat Experiment (@rawmeatexperiment)

"Satu-satunya cara mereka dapat memproses apa yang saya tunjukkan kepada mereka adalah dengan meyakinkan diri mereka sendiri bahwa Anda pasti sakit parah dan sekarat setiap malam dan kemudian kembali dan melakukannya lagi keesokan harinya murni 'untuk para pengikut'."

Yang lain menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk memastikan eksperimen itu tidak merugikannya adalah dengan melakukan tes darah.

Mereka berkata: "Apakah Anda pernah melakukan tes darah dan memposting hasilnya??"

 

3 dari 4 halaman

Bahaya makan daging mentah

Bahkan tanpa tes, tampaknya ada konsensus medis yang sangat jelas tentang efek dari makan daging mentah secara teratur.

Healthline menyatakan bahwa ada sejumlah masalah yang mungkin dihadapi pemakan daging mentah termasuk keracunan makanan.

Disebutkan: "Patogen umum dalam daging mentah termasuk Salmonella, Clostridium perfringens, E. coli, Listeria monocytogenes, dan Campylobacter."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Raw Meat Experiment (@rawmeatexperiment)

"Gejala penyakit bawaan makanan termasuk mual, muntah, diare, kram perut, demam, dan sakit kepala."

"Umumnya, memasak daging dengan benar menghancurkan patogen yang berpotensi berbahaya. Di sisi lain, patogen tetap ada dalam daging mentah.

"Jadi, makan daging mentah sangat meningkatkan risiko terkena penyakit bawaan makanan, dan Anda harus berhati-hati."

4 dari 4 halaman

Berkat AirPods yang Dicuri, Pria Ukraina Berhasil Melacak Pasukan Rusia

Seorang pria Ukraina berhasil melacak pergerakan pasukan Rusia dengan menggunakan fitur pelacakan perangkat Apple untuk menentukan AirPods miliknya yang dicuri.

Vitaliy Semenets mengatakan AirPods-nya dicuri dari rumahnya di Hostomel, sekitar 27 km barat laut Kyiv, menurut The Times.

Dia menyadari dia bisa menggunakan fitur "Temukan Saya" Apple untuk melacak perangkat curiannya, memungkinkan dia untuk melacak jalur pasukan Rusia saat mereka mundur dari rencana awal yang jelas untuk menyerbu ibukota.

Dia melacak earphone curiannya saat pasukan melintasi perbatasan ke Belarus dan mencapai Belgorod, sebuah kota di Rusia tempat Presiden Putin mengumpulkan pasukannya untuk menyerang Donbas, Times of London melaporkan.

Semenets membagikan trik liciknya di Instagram, menandai Apple:

Berkat teknologi, saya tahu di mana AirPods saya sekarang.Ada banyak laporan tentang pasukan Rusia yang menjarah barang-barang berharga dari rumah-rumah Ukraina.

The Times melaporkan bahwa bocoran gambar CCTV bulan ini menunjukkan pasukan Rusia di sebuah kantor pos di Belarus sedang membungkus mesin cuci, laptop, dan skuter listrik untuk dikirim ke keluarga mereka di rumah di Moskow, Omsk, Ulyanovsk dan Novosibirsk.

Layanan Keamanan Ukraina merilis panggilan yang disadap dari seorang tentara Rusia yang diberi daftar belanjaan dari seorang kerabat. Kerabatnya menginginkan laptop, sepatu kets, dan pakaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.