Jarang Bercanda, 3 Zodiak Ini Punya Selera Humor yang Buruk

Oleh Yulia Lisnawati pada 27 Apr 2022, 08:03 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 08:03 WIB
Ilustrasi bekerja, bercanda bersama teman di kantor
Perbesar
Zodiak yang punya selera humor buruk. (Photo by CoWomen on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Rasa humor menjadi salah satu sifat yang dimiliki setiap individu. Namun, tiap orang tentu memiliki selera humor yang berbeda.

Seseorang dengan selera humor yang buruk tidak memiliki keterampilan sosial, yang menempatkan dia pada posisi yang kurang menguntungkan dalam hiruk pikuk kehidupan sosial sehari-hari.

Untuk itu, ketahui beberapa zodiak yang tidak memiliki selera humor dan sangat kurang dalam hal tertawa, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (26/4/2022).

1. Leo

Pemilik zodiak ini terkadang cenderung lucu, tapi mereka bisa menjadi sedikit sombong saat mereka mencoba menjadi lebih lucu dari biasanya.

Untuk membuat cerita lucu, mereka akan menggunakan berlebihan dan banyak kata sifat. Terkadang itu bekerja dengan baik, tapi di lain waktu bisa terasa sedikit berlebihan dan mencolok.

Tetaplah bercerita dan temukan humor yang sudah ada daripada berusaha terlalu keras untuk membuatnya.

2. Pisces

Pisces suka menceritakan kisah-kisah yang panjang dan menghibur. Masalahnya adalah mereka bisa menjadi terlalu antusias.

Mereka mencoba untuk melucu, tapi terkadang menerima bahwa cerita harus berakhir tanpa tawa lebih baik daripada mencoba membuat semua orang tertawa.

3. Capricorn

Capricorn dikenal menjaga wajah tetap lurus dan tidak menampilkan banyak humor dalam emosinya. Individu terkadang menafsirkan ini sebagai tanda bahwa mereka tidak menemukan sesuatu yang lucu.

Mereka bisa membebaskan diri dari topeng ini dengan menjadi sedikit lebih lucu. Zodiak ini harus berusaha lebih menghibur orang lain dan belajar menertawakan diri sendiri sesekali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Orang kehilangan selera humor pada usia 23 tahun

Ilustrasi ngobrol, tertawa
Perbesar
Zodiak yang punya selera humor buruk.

Seiring bertambahnya usia, seseorang akan mulai kehilangan selera humornya. Dilansir dari NY Post, hal ini dikenal sebagai kelemahan tebing humor dan memiliki konsekuensi atau dampak yang mengerikan bagi kehidupan pribadi profesional kita. 

Humor dapat meningkatkan kreativitas dan membuat kita merasa cukup aman secara psikologis untuk membagikan ide yang berisiko atau tidak konvensional. Terlebih lagi, humor dapat membantu seseorang untuk penghilang stres.

Dalam sebuah buku yang diterbitkan dengan judul “Humor, Seriously” yang ditulis oleh profesor psikologi Stanford University, Jennifer Aaker dan Naomi Bagdonas menjelaskan temuan dari survei yang mereka lakukan.

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang akan cenderung mulai kehilangan selera humor mereka pada usia 23 tahun. Dikutip dari World of Buzz, penelitian ini dilakukan oleh dua akademisi sekolah bisnis dari Universitas Stanford, California. Dalam penelitian ini terungkap bahwa frekuensi orang tertawa atau tersenyum setiap hari mulai menurun. 


Banyak orang kehilangan selera humor setelah memasuki dunia kerja

Kata-Kata Lucu Singkat Tentang Kehidupan
Perbesar
Zodiak yang punya selera humor buruk.

Survei tersebut melibatkan 1,4 juta orang dari 166 negara berbeda yang mengukur berapa kali mereka tertawa atau tersenyum setiap harinya. Kemudian, hasil menunjukkan bahwa rata-rata usia orang mulai jarang tersenyum dan tertawa adalah saat usia 23 tahun dan salah satu alasannya karena mulai memasuki dunia kerja. 

Penelitian ini juga menemukan bahwa rata-rata anak yang berusia empat tahun tertawa sebanyak 300 kali setiap harinya sedangkan seseorang yang berusia 40 tahun tertawa 300 kali selama 10 minggu. Anak-anak menjalani masa kecilnya dengan tanpa beban, namun berbeda dengan orang dewasa yang sudah mulai bekerja. 

Aaker dan Bagdonas mengatakan bahwa setelah seseorang memasuki dunia kerja, mereka tiba-tiba akan menjadi orang yang serius dan penting.

Keduanya juga mensurvei lebih dari 700 pekerja di berbagai industri dan menemukan bahwa ketika seseorang mengejar profesionalisme, mereka cenderung takut dalam menunjukkan selera humor mereka di tempat kerjanya. 


Alasan seseorang kehilangan selera humornya

Ilustrasi percaya diri, tertawa, bahagia
Perbesar
Zodiak yang punya selera humor buruk.

Aaker dan Bagdonas juga menunjukkan apa alasan yang membuat seseorang mulai kehilangan selera humornya. Sebagian besar responden yang mengikuti survei meyakini bahwa humor tidak memiliki tempat di tengah kesibukan seseorang yang sedang bekerja dengan serius.

Selanjutnya banyak orang takut menjadi lucu ketika di tempat kerja karena takut apabila lelucon mereka akan gagal.

Alasan lain mengapa orang kerap kehilangan selera humornya lantara terdapat persepsi yang salah bahwa untuk meningkatkan humor, Anda harus lucu. Alasan terakhir lantaran banyak orang memiliki kesalahpahaman bahwa selera humor adalah sesuatu yang Anda miliki sejak lahir atau tidak. 

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Perbesar
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat.
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya