Sukses

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri Bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab

Beberapa inspirasi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam berbagai bahasa mulai dari bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan, seluruh umat muslim di dunia akan bertemu dengan Hari Kemenangan. Seluruh pemeluk agama Islam akan merayakan hari raya Lebaran Idul Fitri.

Saat Hari Raya Idul Fitri semua umat muslim akan saling mengucapkan maaf. Hal ini lantaran kita sebagai manusia tak luput dari salah. Tak sedikit orang yang lantas bertemu dengan sanak saudara, kerabat dan teman untuk saling bermaafan.

Namun, di era digital saat ini, ketika momen bersilaturahmi tak bisa leluasa, kita tetap bisa meminta maaf dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri melalui pesan singkat. 

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tersebut bisa kalian berikan kepada saudara jauh, kerabat dan orang-orang tersayang. Dengan memberikan ucapan tersebut, tentu akan menambah kehangatan momen perayaan Idul Fitri.

Nah, berikut ini adalah beberapa inspirasi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam berbagai bahasa mulai dari bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab yang dilansir dari berbagai sumber:

Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Indonesia:

  1. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."
  2. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."
  3. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."
  4. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."
  5. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."
  6. "Semoga bulan Ramadhan 1443 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."
  7. "Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."
  8. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."
  9. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."
  10. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin." 
  11. Terbenamnya matahari di bulan Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di pengujung ramadhan. Menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  12. Bulan ramadhan telah berlalu. Hari kemenangan telah datang. Untuk itu, mari kita bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  13. Beningkan hati dengan dzikir. Cerahkan jiwa dengan cinta. Lalui hari dengan senyum tetapkan langkah dengan syukur. Sucikan hati dengan pemohhonan maaf. Selamat hari raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, minal aidin wal faizin
  14. Tiada kesucian menjadi sempurna, tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Untuk membasuh jiwa dari kebencian, dengan melakukan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati terdalam atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  15. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Inggris

Berikut ini kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Inggris dilansir dari laman timesofindia, Senin (25/4/2022).

  1. "Sending you warm wishes on Eid. Remember me in your prayers." (Saya mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri. Ingatlah saya dalam doa-doamu.)
  2. "In every shared smile and laughter; In every silent prayer answered; In every opportunity that comes your way – may Allah bless you immensely! Eid Mubarak.” (Dalam setiap senyum dan tawa bersama; Dalam setiap doa hening dijawab; Dalam setiap kesempatan yang datang kepada Anda – semoga Allah memberkati Anda dengan luar biasa! Selamat Idul Fitri.)
  3. "May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family on this happy occasion of Eid! Eid Mubarak!" (Semoga Allah memberi Anda kegembiraan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkati ini. Semoga Anda dan keluarga Anda pada kesempatan Idul Fitri yang bahagia ini! Idul Fitri!)
  4. "May Allah flood your life with happiness on this occasion, your heart with love, your soul with spiritual, your mind with wisdom, wishing you a very Happy Eid." (Semoga Allah membanjiri hidupmu dengan kebahagiaan pada kesempatan ini, hatimu dengan cinta, jiwamu dengan spiritual, pikiranmu dengan kebijaksanaan, Selamat Hari Raya Idul Fitri.)
  5. "May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends & may it fill your heart with wonders. Eid Mubarak." (Semoga keajaiban Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidup Anda dan semoga Anda merayakannya dengan semua teman dekat Anda & semoga itu mengisi hati Anda dengan keajaiban. Selamat Idul Fitri.)
  6. "May God give you happiness of heaven above. Happy Eid Mubarak To You All." (Semoga Tuhan memberikan kebahagiaan surga di atas. Selamat Hari Raya Idul Fitri Untuk Anda Semua.)
  7. "Let this Eid open your mind with new fresh thoughts." (Biarkan Idul Fitri ini membuka pikiran Anda dengan pemikiran baru yang segar.)
  8. "May Allah's blessings be with you today, tomorrow and always. Eid Mubarak!" (Semoga berkah Allah menyertaimu hari ini, besok dan selalu. Selamat Idul Fitri!) 
  9. "May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak!" (Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang. Selamat Idul Fitri!)
  10. "May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends & may it fill your heart with wonders. Eid Mubarak." (Semoga keajaiban Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidup Anda dan semoga Anda merayakannya dengan semua teman dekat Anda & semoga itu mengisi hati Anda dengan keajaiban. Selamat Idul Fitri.)
  11. "Today I pray that- Happiness be at your door, may it knock early, stay late and leave the gift of Allah's Peace,love,joy and good health behind." (Hari ini saya berdoa agar kebahagiaan ada di depan pintu Anda, semoga mengetuk lebih awal, tetap terlambat dan meninggalkan karunia Kedamaian, cinta, kegembiraan dan kesehatan yang baik dari Allah.)
  12. "May this Eid bring Fun; Eid bring Happiness, Eid bring God’s endless blessings, Eid brings fresh love…Eid MUBARAK to you and your family. (Semoga Idul Fitri membawa Kegembiraan; Idul Fitri membawa Kebahagiaan, Idul Fitri membawa berkah Tuhan yang tak ada habisnya, Idul Fitri membawa cinta yang segar Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga.)
  13. "When my arms can’t reach people close to my heart, I always hug them with my prayers. May Allah’s peace be with you. A very Happy Eid Mubarak to you." (Ketika lenganku tak bisa menjangkau orang-orang yang dekat di hatiku, aku selalu memeluk mereka dengan doaku. Semoga damai Allah bersamamu. Selamat Idul Fitri untukmu.)
  14. "Wish you and your family the blessings of Allah, the kindness of Allah and help of Allah on this day of Eid. Eid Mubarak!" (Semoga Anda dan keluarga Anda mendapatkan berkah Allah, kebaikan Allah dan pertolongan Allah pada hari Idul Fitri ini. Selamat Idul Fitri!)
  15. "When moon of Eid arises it makes all of us so happy and excited. May all of your times be full of such an amusing excitement and happiness. Happy Eid Day!" (Ketika bulan Idul Fitri muncul membuat kita semua sangat bahagia dan bersemangat. Semoga semua waktu Anda penuh dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang begitu menggelikan. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)
3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Arab

  1. "Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum!" (Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda)
  2. "Litanzil ‘alaykum barakat Allah fi Eid al-Fitr hatha." (Semoga berkah Allah tercurah kepada Anda Idul Fitri ini)
  3. "Kul ‘am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak!" (Semoga Anda merayakan ini setiap tahun. Idul Fitri yang diberkati)
  4. "Ma‘ kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa‘id!" (Dengan segala cinta, berkah, dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri)
  5. "Atamanna lakum Eid sa‘id jiddan! Litakun kul a‘malakum al-khayyira maqbula ‘ind Allah." (Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, dan semoga semua amal baik Anda diterima oleh Tuhan)
  6. "Kullu aa’min wa antum bikhair." (Semoga berkah sepanjang tahun)
  7. "Asakum min uwadah." (Semoga kalian sukses terus menyaksikan lebih banyak Idul Fitri)
  8. "Taqabal Allah minna wa minkum." (Semoga Allah menerima ibadah dari Anda dan kami semua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.