Sukses

Bonceng Istri dan Kedua Anaknya, Aleix Espargaro: The Power of Emak-Emak

Dalam sebuah potret yang kemudian menjadi viral di Twitter, terlihat Aleix tengah membonceng sang istri dan kedua anaknya dengan sebuah motor matic.

Liputan6.com, Jakarta Nama pembalap MotoGP, Aleix Espargaro menjadi perbincangan warganet Tanah Air. Hal tersebut terjadi usai dirinya melakukan hal yang biasa dilakukan oleh emak-emak di Indonesia. 

Dalam sebuah potret yang kemudian menjadi viral di Twitter, terlihat Aleix tengah membonceng sang istri dan kedua anaknya dengan sebuah motor matic. Awalnya, foto ini dibagikan oleh jurnalis MotoGP Simon Patterson via Twitter pada tanggal 24 April 2022.

"Full Indonesia mode for the Espargaro family tonight (Malam ini keluarga Espargaro melakoni gaya Indonesia secara penuh)," tulis Simon.

Aleix Espargaro lalu mengunggah ulang unggahan Simon dengan keterangan yang bikin warganet Indonesia heboh. 

"The power of emak-emak!" tulisnya sembari menyertakan emoji tertawa dan hati warna merah.

Potret tersebut telah di-retweet lebih dari 9.400 kali dengan lebih dari 40.000 likes. Kolom komentar unggahan tersebut pun langsung dibanjiri oleh tanggapan mayoritas dari warganet Indonesia. Tak sedikit warganet yang lantas memberikan jawaban tak kalah kocak. 

We know you're good to cornering at circuit, but you'll never beat emak-emak sliyat sliyut at traffic with mode kesusu is on, to nganter their child to school with a few minutes left, the braveness is in another level,” komentar @goessall.

You know what ‘the power of emak-emak’ is,” timpal @gloriahermawan.

Hahahahahaha, indonesian style,” kata akun @dhaimranger. 

You're good at sircuit but not really sure you can handle your bike as good as emak-emak with that "Indonesian mode,” kata @Momogie613.

Hahaha... emak-emak is the real super hero for us,” tulis @ba_wcksn. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan pertama kali

Aleix seolah sudah akrab dengan istilah "The Power of Emak-Emak." Pasalnya aksi Aleix Espargaro membonceng dengan istilah The Power of Emak-Emak tersebut bukanlah kali pertama dilakukan. Sebelumnya, ia pernah berpose serupa ketika berada di Sirkuit Mandalika.

Dalam unggahan di Instagram-nya, Aleix membagikan potret sedang berboncengan dengan dua kru tim Aprilia Racing. Potret ini terinspirasi dari foto seorang perempuan yang mengantarkan empat anak berseragam Sekolah Dasar dengan sepeda motor matic.

"The power of Emak-Emak MotoGP version! Don't try at home, only at Indonesia!" #IndonesianStyle #Indonesia, (Kekuatan Emak-Emak versi MotoGP! Jangan coba-coba di rumah, hanya di Indonesia!)" tulisnya dalam unggahan di Instagram pribadi pada 11 Februari 2022 lalu.

Belum diketahui siapa dan dari mana asal perempuan yang berada di foto yang mengendarai sepeda motor tanpa helm. Begitu pula dengan dua bocah yang dibonceng di depan dan dua yang di jok belakang. Namun, tentu saja unggahan tersebut langsung mendapat bergam komentar warganet Tanah Air.

3 dari 3 halaman

Juara di MotoGP Argentina

Aleix Espargaro termasuk pembalap yang setia dengan Aprilia. Meski termasuk tim yang tidak diperhitungkan, Espargaro sudah memperkuat tim ini sejak 2017 atau 5 tahun.

Kesabaran Espargaro terbayar di MotoGP Argentina. Dia berhasil menjadi juara pertama kali di MotoGP sepanjang kariernya dan itu dilakukan dengan motor Aprilia.

Karena itu, pembalap asal Spanyol itu berani menyebut pembalap muda pasti menyesal tak gabung Aprilia. Dulu, banyak pembalap muda yang menunggu kesempatan gabung tim lain ketimbang Aprilia.

Perjuangan Aleix Espargaro untuk menjadi juara tidaklah mudah. Dia harus melakukan percobaan salip Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati hingga tiga kali.

Kemenangan di MotoGP Argentina menjadi sejarah buat Aprilia. Ini kali pertama pabrikan asal Italia itu berhasil menang di era MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.