Sukses

Peringatan Hari Kartini, Begini Ucapan Menyentuh Hati dari Warganet

Berikut ini kumpulan cuitan warganet terkait peringatan Hari Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 21 April di Indonesia diperingati sebagai Hari Kartini. Hari Kartini merupakan hari untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan perempuan dan pejuang emansipasi wanita di Indonesia.

Seperti yang diketahui, RA Kartini sangat dikenal di Indonesia sebagai pahlawan yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita. Wanita yang lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879, ini dikenal sebagai wanita yang mempelopori kesetaraan antara wanita dan pria di Indonesia. 

Wanita kelahiran Jepara ini merupakan seorang pelopor emansipasi bagi kaum wanita di Indonesia, khususnya kaum pribumi. Berkat perjuangannya, kini kaum wanita bisa mendapat pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki.

Tak hanya itu, R.A. Kartini juga mencetuskan dan mengembangkan gerakan emansipasi wanita melalui pemikiran serta tulisan-tulisannya, sehingga wanita memiliki kedudukan yang sejajar dengan pria dan tidak dianggap rendah.

Hari ini keyword Selamat Hari Kartini dan Habis Gelap Terbitlah Terang pun menjadi trending topic di Twitter. Hal ini lantaran tak sedikit warganet yang turut meriahkan peringatan Hari Kartini dengan mengunggah beragam kata-kata inspiratif dan motivasi kepada para perempuan. Berikut ini kumpulan cuitan warganet terkait peringatan Hari Kartini.

"Selamat Hari Kartini, perempuan-perempuan hebat Indonesia! Thank you for keep giving your shots in anything you are currently working on, for not giving up no matter how hard the battlefield you are facing, no matter how bumpy the roads you are taking. Happy Kartini Day!" tulis akun @@Aemavie.

"Selamat hari kartini untuk kalian para perempuan hebat. You can do whatever you want, you can be anything you want to be regardless of gender," timpal akun @LovedbyRyu.

"Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan hebat masa kini. ~Habis Gelap Terbitlah Terang~" cuit @cherrybbyz.

"Selamat hari kartini, untuk semua wanita-wanita hebat yang mampu bertahan dengan banyaknya tuntutan ini itu," ujar @ayubsr.

"Dengan Semangat Kartini menjadi pelopor emansipasi wanita, Habis Gelap Terbitlah Terang. Selamat Hari Kartini 21 April 2022," tulis @AliMasrur_.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

20 Ucapan Hari Kartini 2022 yang Penuh Makna dan Menginspirasi

Ada berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan Hari Kartini 2022. Untuk menyempurnakan hari yang bersejarah ini, tentunya tak luput dari ucapan-ucapan yang menyertai hari besar ini bagi para wanita. Untuk itu, mari rayakan dengan memberikan ucapan Hari Kartini yang penuh makna dan menginspirasi. Berikut ini deretan inspirasi kata-kata Hari Kartini yang penuh makna.

1. Terima kasih kepada sosok wanita hebat yang telah menemani hari-hariku selama ini, baik Ibu, Kakak, Adik, dan Istri tercinta. Kalian adalah sosok wanita terhebat yang pernah aku temui dan pastinya aku berharap aku bisa membuat kalian bahagia selamanya.

2. Pekerjaan paling Mulia di dunia ialah Pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Kerjanya multi disiplin ilmu, jam kerjanya tidak menentu, semuanya dilakukan tulus tanpa menggerutu, tidak digajipun tetap setuju. Maka itulah Tuhan meletakkan Surga ditelapak kaki Ibu. Selamat hari Kartini.

3. Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetaplah kuat melawan segala diskriminasi yang ada

4. Teruslah kamu bermimpi, teruslah untuk bermimpi, bermimpilah selama kamu bisa bermimpi! Jika tanpa mimpi, apakah jadinya hidupmu! Kehidupan yang sebenarnya sangatlah kejam. Selamat Hari Kartini.

5. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah dian (pelita) yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini.

6. Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia. Semoga para Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat

7. Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu di hidupku. Terima kasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini.

8. Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetaplah kuat melawan segala diskriminasi yang ada

9. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. Selamat Hari Kartini, teruslah berjuang.

10. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah dian (pelita) yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.