Sukses

Bikin Bergidik, Viral Kemunculan Buaya Raksasa di Sungai Ratik

Video kemunculan buaya di Sungai Ratik, Desa Sungai Bekau, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalteng, menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Video kemunculan buaya di Sungai Ratik, Desa Sungai Bekau, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalteng, menjadi viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat buaya berukuran sangat besar sedang berenang di atas sungai. 

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram @infopbun itu diketahui video tersebut direkam oleh seorang pemancing yang ingin memancing di lokasi itu. "Buaya Raksasa penghuni Sungai Ratik bikin merinding pemancing," tulis keterangan video tersebut.

 

Warga yang resah dengan video kemunculan buaya raksasa itu langsung melapor ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dengan harapan buaya raksasa itu segera diamankan. Sementara itu, BKSDA setempat mengimbau warga untuk tidak mendekat ke lokasi ditemukannya buaya tersebut.

BKSDA SKW II Pangkalan Bun mengimbau warga maupun pemancing agar tidak beraktivitas di lokasi yang dihuni buaya tersebut,” tulis akun @infopbun. 

Dilansir Regional Liputan6.com, Kepala Seksi BKSDA Kalteng Dendi Setiadi, Selasa (19/4/2022) mengatakan, pihaknya membenarkan adanya penampakan buaya muara tersebut.

"Itu salah satu buaya terganas di Indonesia," katanya. Pihaknya berupaya untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak meresahkan warga.

Sementara itu Randy, seorang warga yang juga pemancing mengatakan, dirinya mengatahui setidaknya ada tiga ekor buaya yang berseliweran di Sungai Ratik tempatnya biasa memancing ikan.

"Panjangnya sekitar dua sampai tiga meter, sampai juga empat meter," katanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buaya Berkaki 3 di Florida Bikin Jalanan Macet Saat Menyeberang

Seorang pengemudi di Florida merekam video saat seekor buaya besar yang kehilangan satu kaki berjalan melintasi jalan. Lantaran sulit menyeberang dengan kondisi tersebut, langkah si buaya sedikit lambat. Akihirnya, ia membuat lalu lintas terhenti sementara, demikian dikutip dari laman UPI.com, Rabu (13/4/2022).

Daniel Kaufman mengatakan, dia sedang mengemudi di Jacaranda Boulevard di Venesia. Ketika itu, dia melihat buaya besar itu berlari ke jalan dan berhenti untuk mengambil video.

"Kami mendapatinya berjalan lurus. Lihat binatang ini. Ukurannya besar," kata Kaufman dalam video, yang dia posting ke Facebook.

Video tersebut menunjukkan pemberhentian lalu lintas untuk si buaya yang kehilangan kaki depan kanannya.

"Dia berada di bawah truk saya. Dia berada di bawah truk saya," kata Kaufman dalam rekaman itu.

Kaufman mengatakan, dia bisa merasakan truknya bergeser saat reptil besar itu bergerak ke bagian bawah mobilnya. Dia mengatakan buaya itu muncul dari sisi lain truk dan berhasil sampai ke seberang jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.