Sukses

Chandrika Chika Dikaitkan dalam Kasus Pengeroyokan yang Dilakukan Putra Siregar

Kini nama selebgram Chandrika Chika turut dikaitkan dalam kasus perkelahian yang dilakukan Putra Siregar dan Rico Valentino.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh pengusaha ponsel, Putra Siregar dan artis Rico Valentino masih terus menjadi sorotan. Keduanya dituding telah melakukan pengeroyokan kepada salah seorang pengunjung kafe di kawasan Jakarta Selatan. 

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menerangkan, korban M. Nur Alamsyah bersama Putra Siregar dan artis Rico Valentino berada Code Cafe Jalan Senopati Raya Kebayoran Baru Jaksel pada 2 Maret 2022 sekitar pukul 02.30 WIB.

Menurut keterangan dari Kombes Budhi Herdi Susianto, kasus pengeroyokan berawal dari datangnya seorang wanita ke meja kelompok Rico Valentino dan Putra Siregar yang menghampiri M Nur Alamsyah di meja terpisah. 

Budhi mengatakan, penyidik sedang mendalami yang dibicarakan M. Nur Alamsyah dengan wanita tersebut. Namun, perbincangan itu menyulut emosi artis Rico Valentino.

"RV tidak senang sehingga mendatangi korban MNA," ujar dia.

Budhi mengatakan, Rico Valentino menganiaya M. Nur Alamsyah dengan dibantu juga Putra Siregar.

"Kemudian melakukan pemukulan terhadap korban MNA. Kemudian tersangka PS juga ikut bersama-sama disitu dengan dia menendang dan mendorong MNA," ujar dia.

Budhi menerangkan, M. Nur Alamsyah tak langsung membuat laporan polisi (LP) di Polres Metro Jaksel. Saat itu, antara mereka mengupayakan untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

"MNA hanya meminta visum saja dengan harapan pada saat itu kami tanyakan mengapa tidak langsung melapor kepada Polri karena mereka ingin ada jalan damai," ujar dia.

Budhi menyebut, korban telah mencoba berkomunikasi dengan Putra Siregar dan Rico Valentino. Namun, selama hampir dua minggu tidak ada jawaban.

"Sehingga tanggal 16 Maret kasus ini dilaporkan ke Polri secara resmi kemudian kami melakukan proses penyelidikan maupun penyidikan," ujar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Chandrika Chika Ikut Dikaitkan

Namun kini nama selebgram Chandrika Chika turut dikaitkan dalam kasus ini. Tak sedikit warganet yang mengatakan bahwa perkelahian yang dilakukan Putra Siregar dan Rico Valentino lantaran keduanya membela wanita yang merupakan Chandrika Chika.

Melalui Instagram kini Chika seolah menjadi bulan-bulanan warganet. Tak sedikit warganet yang meminta Chika untuk speak up terkait kasus ini. Hal tersebut mereka lontaran di kolom komentar unggahan Instagram Chika. 

"SpeakUp dong soal bang putra.Udah di tolongin juga!" kata akun @mika_acipta. 

"Gak klarifikasi juga nehhh.. Knp PS belain kamu di club.. Sampe-sampe ps jadi tersangka.. Awww kamu ketauan," tulis @seenasyauqi.

"Benar ga sih, dia dibalik kasus nya bang @putrasiregarr17?" tanya akun @yemima_marbun01. 

"Cik gmna spek up dong yg malam kejadian bang put kok kmu diem2 baek se padahal kan lu ada jga pas itu," timpal @arfandi_pratama22. 

"Woii speak up lu kasus @putrasiregarr17 kan lu ada disana, mereka kan cuma mau nolongin.. Ngomong dong!!! Malah di hapusin komenannyaa," kata @monicaasprillia96.

3 dari 3 halaman

Profil Putra Siregar

Putra Siregar, dikenal sebagai pengusaha telepon seluler (ponsel), elektronik, juga YouTuber. Namun kali ini ia disorot lantaran diduga terlibat kasus pengeroyokan dengan artis Rico Valentino.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan meringkus Putra Siregar dan Rico Valentino. Keduanya pun telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pengeroyokan.

Dijelaskan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto, korban adalah M. Nur Alamsyah dan kejadian dugaan pengeroyokan sekitar pukul 02.30 WIB pada 2 Maret 2022 di Code Cafe Jalan Senopati Raya Kebayoran Baru, Jaksel.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Putra Siregar? Diketahui, Putra Siregar merupakan lelaki asal Batam dan cukup terkenal. Putra merupakan pemilik pusat penjualan ponsel yang berlokasi di Condet, Jakarta Timur bernama PS Store dengan slogan 'Hape Pejabat Harga Merakyat'.

Kini, gerai ponselnya pun diketahui punya ratusan karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebelum sukses seperti sekarang, ia disebut pernah menjadi pengamen, sales parfum keliling, hingga pedagang handphone (HP) bekas di Batam.

Popularitas Putra kian melambung dengan terjun ke kanal YouTube. Ia sering berpromosi lewat influencer terkenal, seperti Sarah Kiehl dan Anya Geraldine. Kemudian, Putra Siregar mencoba mengembangkan bisnis barunya.

Dia mulai merambah bisnis baru di bidang kecantikan dan kesehatan. Hal tersebut menurut Putra, terinspirasi dari sang istri, Septia Yetri yang memiliki kecantikan alami dan memiliki pengetahuan tentang kosmetik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.