Sukses

Profil Refal Hady, Pemeran Bian di Wedding Agreement The Series

Tak hanya ceritanya yang seru, akting serta pesona dari sang pemeran utama yaitu Refal Hady juga seolah membuat penonton betah menyaksikan Wedding Agreement The Series.

Liputan6.com, Jakarta - Tayangan Wedding Agreement The Series nampaknya sedang menjadi tontonan favorit di Tanah Air. Web series yang merupakan adaptasi dari novel terkenal dengan judul yang sama karya Eria Chuzaimiah alias Mia Chuz ini berhasil membuat penonton ikut terbawa dalam alur ceritanya.

Tak hanya ceritanya yang seru, akting serta pesona dari sang pemeran utama yaitu Refal Hady juga seolah membuat penonton betah menyaksikan series tersebut. Dalam series ini Refal Hady berperan sebagai Bian yang diceritakan merupakan suami dari Tari yang diperankan oleh Indah Permatasari.

Bakat akting Refal Hady memang sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya Refal Hady telah memerankan berbagai karakter mulai dari series hingga film layar lebar. Sosoknya pun kini membuat banyak orang penasaran terutama kaum hawa.

Refal Hady sendiri lahir di Jakarta pada 24 Oktober 1993 dan memiliki nama lengkap Reza Fahlevi Alhady. Refal Hady mendapatkan kesempatan berkarier di industri hiburan ketika berkuliah Universitas Bina Nusantara. Saat itu Refal magang di perusahaan televisi swasta dan mendapat tawaran untuk menjadi presenter dalam sebuah program. 

Usai mengasah bakatnya sebagai presenter, Refal memulai debutnya di dunia seni peran lewat situasi komedi pada 2016. Sejak itu Refal mulai menjajal berbagai peran di sejumlah film atau series.

Hingga kini Refal diketahui telah membintangi beberapa judul film antara lain Galih dan Ratna, Critical Eleven, Susah Sinyal, Dilan 1990, #TemanTapiMenikah, Orang Kaya Baru, Antologi Rasa, Dilan 1991, Wedding Agreement, Tarian Lengger Maut, A Perfect Fit, Pesan di Balik Awan, Langit Kala Senja dan Perempuan Bergaun Merah.

Selain film, Refal Hady juga kerap berperan di beberapa web series, seperti Teman, Kawan, Sahabat, Kenapa Belum Nikah?, Perfect Love, serta Daniel & Nicolette.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis dan Review Wedding Agreement The Series

Kisah cinta segitiga antara Bian, Tari dan Sarah, kini kembali lagi dalam Weeding Agreement The Series. Ya, film ini memang memiliki dasar yang sama dengan film berjudul serupa yang rilis tahun 2019 lalu. Yakni novel karya Eria Chuzaimiah alias Mia Chuz.

Refal Hady dan Indah Permatasari kembali hadir sebagai sosok Bian dan Tari. Bedanya, tokoh sentral ketiga yakni Sarah tak lagi diperankan Aghniny Haque, melainkan Susan Sameh.

Seperti apa jalan cerita Wedding Agreement The Series yang sudah mulai ditayangkan di Disney Plus Hotstar? Berikut sinopsis serialnya. Bian (Refal Hady) bimbang. Pintu kamarnya bolak-balik diketuk tapi ia enggan merespons. Bagaimana mungkin ia rela membuka pintu? Ia ditunggu untuk melaksanakan prosesi ijab kabul, terpaksa menikahi Tari (Indah Permatasari), gadis yang sama sekali tak dicintainya.

Hatinya sudah tertuju kepada seorang wanita, Sarah (Susan Sameh) yang diam-diam datang ke acara pernikahannya, dan pulang dengan air mata bercucuran

Setelah pernikahan rampung digelar, kehidupan pasangan pengantin baru ini jauh dari kata manisnya bulan madu. Bian tak pernah memperlakukan Tari dengan halus. Kata-kata bernada tinggi selalu ia lontarkan, sementara Tari menelannya dengan sabar. Sampai pada suatu ketika ada satu kalimat Bian yang membuat Tari mengelus dada.

"Sejak awal, gua itu udah berencana pisah sama lo setelah satu tahun kita nikah," kata Bian dengan serius.

3 dari 3 halaman

Perbedaan dengan Filmnya

Wedding Agreement The Series memang punya pondasi yang sama dengan filmnya. Bahkan kalimat-kalimat "kunci" dalam keduanya juga serupa. Namun ada satu perbedaan besar dalam serial--setidaknya dalam episode awal--dengan filmnya: storytelling dari perspektif Bian yang lebih tajam.

Berbeda dengan di film, dari awal Wedding Agreement The Series langsung mengajak penonton untuk menyelami sudut pandang pria ini. Bagaimana pergolakan hatinya sebelum mengucap ijab. Juga perasaannya yang mendalam kepada Sarah, yang ditampilkan dalam rangkaian flashback kenangan mereka di masa lalu.

Dalam episode perdana, sutradara Archie Hekagery membuat penonton mau tak mau bersimpati tokoh Bian dan Sarah--meski tak bisa membenarkan perbuatan sang tokoh pria kepada Tari. Di sisi lain, Tari bukan satu-satunya protagonis yang mengundang empati. Bisa jadi, ini nantinya bakal "membelah" penonton jadi tim Tari dan Tim Sarah.

Tak cuma itu, rangkaian flashback yang ditampilkan dalam episode satu, memancing banyak pertanyaan sepanjang menonton. Mengapa Bian yang begitu mencintai Sarah memilih untuk menikahi Tari? Pelan-pelan, pertanyaan ini diurai dalam episode kedua Wedding Agreement The Series yang bakal tayang Jumat (1/4/2022) pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.