Sukses

6 Potret Jordi Amat, Pesepak Bola Asal Spanyol yang Akan Gabung Klub Liga Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, disebut bakal melanjutkan kariernya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola asal Spanyol Jordi Amat menjadi sorotan usai mengungkapkan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 beberapa waktu lalu. Namun keinginan Jordi Amat kini seolah akan segera terwujud. 

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini disebut bakal melanjutkan kariernya di Indonesia. Rencana itu dibocorkan oleh klubnya, KAS Eupen. Jordi Amat diketahui tidak memperpanjang kontraknya di KAS Eupen yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Pria 30 tahun itu bahkan dikatakan telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan calon pemain Timnas.

Sebelumnya Amat mengaku ingin membawa pengalamannya 12 tahun merumput di Eropa jika diizinkan membela tim Garuda. Rupanya Amat diketahui memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. 

Menurut situs transfermarkt, Amat merupakan jebolan akademi Espanyol. Setelah naik ke tim senior, Amat sempat merumput bersama Rayo Vallecano (2012/13) dengan status pinjaman.

Pada 2013 silam, Amat hijrah ke Inggris untuk membela Swansea City. Bersama The Swans, Amat tampil 52 kali hingga 2018. Amat lalu kembali ke Spanyol dan mencatatkan 25 penampilan.

Sebelum membela Eupen, Amat rupanya kembali ke Rayo pada 2018. Bermain sebanyak 31 kali, Amat lalu melanjutkan kariernya ke Eupen per musim 2019. Dikutip dari Bola.com, Selasa (12/4/2022), Amat saat ini mendapatkan bayaran sekitar 369 ribu euro atau setara dengan Rp 5,7 miliar per tahun.

Berikut ini adalah deretan potret Jordi Amat pesepak bola asal Spanyol yang akan segera berkarier di Tanah Air. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jordi Amat dikabarkan akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia

3 dari 7 halaman

2. Sebelumnya ia telah mengungkapkan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2021

4 dari 7 halaman

3. Rupanya Amat diketahui memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan

5 dari 7 halaman

4. Amat diketahui tidak memperpanjang kontraknya di KAS Eupen yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang

6 dari 7 halaman

5. Pria 30 tahun itu bahkan dikatakan telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan calon pemain Timnas

7 dari 7 halaman

6. Amat saat ini diketahui mendapatkan bayaran sekitar 369 ribu Euro (Rp 5,7 miliar) per tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.