Ditolak Kerja karena Kurang Ganteng, Pria Nekat Operasi Plastik hingga Mirip Idol Kpop

Oleh Yulia Lisnawati pada 12 Apr 2022, 13:05 WIB
Diperbarui 12 Apr 2022, 13:05 WIB
Ditolak Kerja karena Kurang Ganteng, Pria Nekat Operasi Plastik hingga Mirip Idol Kpop
Perbesar
(odditycentral.com)

Liputan6.com, Vietnam - Seorang pria dari Vietnam, baru-baru ini menjadi perbincangan viral di media sosial karena transformasi fisiknya yang drastis hingga membuatnya seperti idol Kpop.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (12/4/2022), kisah transformasi bermula ketika pria bernama Tran Dang Phuoc Cuong mulai pergi untuk belajar di Tiongkok. Di sana, ketika itu usianya masih 17 tahun, dia mendaftar kursus bahasa Mandarin, sehingga ia bisa belajar bahasa Mandarin dan meningkatkan peluangnya menemukan pekerjaan untuk menghidupi dirinya sendiri.

Kemudian, dia mencoba mencari pekerjaan paruh waktu dan mengetahui bahwa penampilannya juga menjadi penghalang, dan itu mendorongnya untuk melakukan operasi plastik dan mengubah penampilannya secara drastis.

Setelah mencoba mendapatkan pekerjaan sebagai penari di sebuah bar Shanghai yang populer dan ditolak karena tidak memiliki wajah yang cukup tampan, Cuong pun memilih bekerja sebagai pelayan restoran. Dia pun mulai menabung untuk mengubah wajah yang telah terbukti menjadi kendala untuk mencapai mimpinya.

Pada tahun 2011, Cuong menjalani operasi untuk pertama kalinya, berinvestasi dalam operasi hidung untuk mengurangi ukuran hidungnya.

Enam bulan kemudian, dia menjalani operasi plastik lagi, kali ini untuk mengubah bentuk hidungnya dan memanjangkan ujung hidungnya.

Mengikuti prosedur ini, ia dengan percaya diri melamar pekerjaan sebagai model foto untuk toko mode, dan mulai merencanakan prosedur kosmetik berikutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lakukan berbagai prosedur lainnya

Ditolak Kerja karena Kurang Ganteng, Pria Nekat Operasi Plastik hingga Mirip Idol Kpop
Perbesar
(odditycentral.com)

Selama bertahun-tahun, pria berusia 27 tahun itu membentuk kembali bibirnya, melapisi dagunya, menjalani operasi 12 jam untuk menurunkan tulang pipinya, memotong tulang rahangnya dan membentuk kembali hidunya.

Berkat operasi plastik yang dijalaninya, orang-orang yang mengenalnya sebelumnya bahkan tidak bisa mengenalinya lagi.

“Saya tidak akan pernah melupakan saat-saat saya berbaring di meja operasi dengan cahaya lampu operasi di mata saya, bau antiseptik, anestesi, perban, dan wajah saya bengkak dan tidak bisa dikenali lagi,” kata Cuong kepada DaNang24h.

“Banyak orang berpikir bahwa banyak operasi plastik bisa membuatmu ‘kecanduan’, tapi, pada kenyataannya, tidak ada yang kecanduan rasa sakit. Lebih dari sekali saya berpikir untuk menyerah di meja operasi,” lanjutnya.

Tapi dia tidak pernah membiarkan rasa sakit dan penderitaan dari operasi plastik berulang kali menghalangi mimpinya untuk mengubah penampilannya sepenuhnya.

Dia tidak menyarankan individu untuk melakukan oplas jika mereka pikir itu akan meningkatkan kehidupan dan kepercayaan diri mereka.


Kisah serupa

operasi plastik karena ditolak kerja
Perbesar
foto: @quyen_do8

Seorang pria Vietnam berusia 26 tahun memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan bantuan operasi plastik setelah gagal mendapatkan pekerjaan karena penampilannya.

Dia bahkan mengaku bahwa dirinya ditertawakan saat wawancara kerja karena penampilannya. Pengguna TikTok, Do Quyen mendapat banyak perhatian di media sosial, setelah mengunggah foto-foto yang dia klaim sebagai mantan dirinya sebelum menjalani sembilan prosedur operasi plastik.

Perbedaan penampilan Quyen yang sangat signifikan membuat banyak orang terkejut. Pria itu terlihat seperti dua orang yang berbeda mulai dari bentuk wajah, mata hingga hidungnya.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (2/3/2021), Quyen mengklaim bahwa dia beralih ke operasi plastik setelah mencoba mendapatkan pekerjaan dan ditertawakan oleh pewawancara, karena penampilannya yang tidak menarik.

Pria yang saat ini bekerja sebagai penata rias di Saigon, mengatakan kepada pengikut TikTok bahwa dia telah menghabiskan sekitar 400 juta dong ($ 17.400) atau setara dengan Rp 240 juta untuk sembilan operasi plastik besar, termasuk operasi hidung, implan dagu, veneer porselen, pembentukan kembali bibir, operasi kelopak mata ganda dan implan bibir.

“Pertama kali saya pulang setelah operasi plastik, orang tua saya tidak mengenali saya,” kata Quyen.

Quyen secara rutin mengunggah foto dan video dirinya di Instagram dan TikTok, termasuk klip transisi yang menekankan transformasi dramatisnya.

Meskipun dia mendapat banyak kritik, Quyen tidak menyesal telah melakukan operasi plastik dan memberi tahu para pengikutnya bahwa mereka semua harus melakukan apa pun yang membuat mereka merasa nyaman.

"Selalu menjadi kuat dan temukan kecantikan yang paling membuat Anda percaya diri. Standar kecantikan bagi saya adalah ketika Anda melihat diri sendiri di cermin dan Anda merasa puas dan percaya diri," tambah Quyen.

Infografis Fenomena Operasi Plastik
Perbesar
Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya