Sukses

8 Tanda Anda Siap Mencintai Lagi Setelah Perpisahan yang Menyakitkan

Berikut ini tanda-tanda Anda telah siap mencintai lagi setelah perpisahan yang menyakitkan

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang cenderung percaya bahwa hubungan baru dapat menyembuhkan mereka dari perpisahan yang menyakitkan atau kesepian. Namun, psikolog yakin bahwa kita perlu memiliki pendekatan yang masuk akal untuk memulai dari awal dengan pasangan baru.

Kita harus benar-benar siap melakukannya hanya setelah waktu berlalu — untuk memastikan bahwa kita siap untuk hubungan baru. Berikut ini tanda-tanda yang dapat membantu memahami bahwa waktu untuk membiarkan seseorang yang baru dan istimewa dalam hidup Anda akhirnya tiba.

Dihimpun dari Brightside.me, ini dia.

1. Masa lalumu tidak menimbulkan emosi negatif

Ketakutan yang Anda miliki ketika bertemu mantan Anda telah hilang - kegelisahan tidak ada lagi dan kemarahan yang Anda miliki terhadap mereka telah lama hilang. Anda sudah mulai berhubungan dengan masa lalu Anda dengan kehangatan dan rasa syukur karena itu telah memberi Anda banyak hal baik.

Semua tanda-tanda ini berarti bahwa Anda telah pindah dan telah berhenti memutar ulang semua emosi masa lalu Anda berulang kali. Anda malah mulai fokus pada masa depan Anda dan membangun hubungan baru.

2. Kamu tidak takut kesepian

Meski terdengar paradoks, Anda tidak pernah siap untuk hubungan baru seperti saat Anda sama sekali tidak siap untuk itu. Semua karena saat ini Anda tidak merasa sedih karena Anda lajang, Anda tidak duduk di rumah menunggu cinta, dan Anda tidak terus-menerus memeriksa ponsel Anda untuk pesan baru.

Sebaliknya, Anda mengisi hidup Anda dengan sesuatu yang benar-benar menarik bagi Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Anda memiliki minat dan teman Anda sendiri

Ketika kita berada dalam suatu hubungan, kita secara tidak sadar mulai mengadopsi kepentingan pasangan kita. Setelah putus, minat ini masih tetap bersama Anda.

Dan setelah beberapa waktu Anda mungkin menyadari bahwa kayak bukanlah sesuatu yang benar-benar Anda sukai, sementara kamera tua kakek Anda yang terkubur jauh di dalam lemari Anda adalah sesuatu yang dapat memberi Anda kesenangan nyata. Anda mulai melakukan apa yang benar-benar Anda sukai atau apa yang selalu ingin Anda coba.

Selain itu, Anda memiliki teman sendiri yang berkomunikasi dengan Anda dan bukan karena Anda berkewajiban untuk melakukannya tetapi karena Anda benar-benar ingin melakukannya. Singkatnya, Anda siap untuk hubungan baru jika hidup Anda tidak lagi terfokus pada satu orang saja.

4. Anda tidak hanya siap menerima cinta, tetapi Anda juga siap untuk memberikannya

Meskipun Anda tidak sedang menjalin hubungan, Anda memiliki kesempatan untuk menyimpan begitu banyak kehangatan dan kelembutan sehingga Anda dapat menghangatkan separuh dunia dengan semua cadangan Anda. Dan saat ketika Anda memahami bahwa Anda tidak hanya ingin dipeluk dan didukung, tetapi juga bahwa Anda sendiri siap untuk memeluk orang lain dan mendukungnya — berarti Anda siap untuk hubungan baru.

 

3 dari 4 halaman

5. Anda memiliki reaksi tenang saat melihat hubungan orang lain

Anda dapat menonton kisah cinta lagi tanpa air mata dan benar-benar bahagia jika teman Anda menikah atau mengakui perasaan mereka yang mendalam satu sama lain. Anda tidak cemburu pada teman dan mereka yang telah menemukan kebahagiaan mereka sebelum Anda karena Anda tahu bahwa suatu hari itu akan terjadi pada Anda juga.

6. Anda ingin pergi berkencan

Pikiran bahwa Anda harus berbicara tentang diri Anda sekali lagi dan bahwa Anda harus belajar tentang orang lain dari awal ketika Anda bertemu orang baru tidak mengganggu Anda lagi. Sebaliknya, itu memicu minat Anda.

Semua karena cukup waktu telah berlalu setelah putus cinta dan Anda merasa seperti terpesona dan terpesona lagi.

 

4 dari 4 halaman

7. Kemampuan untuk mengatakan “Tidak.”

Dengan semua waktu yang Anda habiskan sendirian, Anda telah belajar menggambar batasan Anda dengan benar dan sekarang Anda tahu pasti fitur mana dalam pasangan yang cocok dengan Anda.

Anda dapat dengan mudah mengatakan "Tidak" kepada siapa pun jika Anda melihat bahwa hubungan dengan mereka tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik.

Agar tidak melupakan sesuatu, disarankan untuk membuat daftar kualitas yang ingin Anda lihat pada pasangan masa depan Anda.

8. Kesiapan untuk berkompromi

Batasan Anda mungkin ketat, tetapi pada saat yang sama Anda juga memahami bahwa mungkin ada sesuatu yang tidak disukai pasangan masa depan Anda. Anda siap untuk berdiskusi dan mampu berkompromi.

Misalnya, Anda siap untuk melepaskan kebiasaan buruk Anda dan mengembangkan kebiasaan baru, mempertimbangkan kembali pendapat Anda tentang beberapa hal, dan bahkan mencoba sesuatu yang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.