Sukses

7 Tanda Anda Menghancurkan Hubungan Anda Sendiri

Berikut ini beberapa tanda Anda menghancurkan hubungan Anda sendiri

Liputan6.com, Jakarta Ketika ada yang tidak beres dalam hubungan kita, kita cenderung menyalahkan pasangan kita. Tetapi dibutuhkan dua orang untuk membangunnya, dan tidak mungkin hanya satu orang yang bersalah dalam segala hal.

Berikut ini adalah tanda-tanda yang harus Anda perhatikan dalam hubungan Anda. Sebab, bisa saja yang menghancurkan hubungan itu adalah Anda sendiri.

1. Anda kecanduan gadget

Jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu luang Anda di ponsel cerdas Anda, itu bisa menjadi kecanduan, dan salah satu yang berbahaya bagi hubungan Anda, seperti yang ditemukan oleh para ilmuwan dari University of Arizona. Cobalah beralih ke hal lain, seperti membaca buku atau membuat rencana.

2. Anda tidak dapat menetapkan prioritas

Jika Anda memiliki jadwal yang sangat sibuk yang tidak mencakup kehidupan pribadi, tetapkan sebagai hal penting dalam daftar prioritas Anda. Anda juga dapat menggunakan aplikasi perencanaan khusus, seperti Any.do (iOS, Android).

Ada juga metode 2/2/2 yang akan membantu menyelamatkan romansa: pergi berkencan dengan kekasih Anda setiap 2 minggu sekali, pergi ke suatu tempat untuk akhir pekan setiap 2 bulan sekali, dan pergi berlibur bersama setiap 2 tahun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Anda tidak menunjukkan dukungan

Sebuah "terima kasih" sederhana tampaknya begitu sepele sehingga banyak yang lupa untuk mengatakannya sama sekali. Namun, jika orang yang Anda cintai melakukan sesuatu untuk Anda, jangan anggap remeh.

Setiap orang membutuhkan kata-kata yang baik, jadi berterima kasihlah kepada pasangan Anda untuk hal-hal sederhana, dan lakukan secara teratur.

4. Anda berbicara secara formal

Orang-orang yang penuh kasih berbicara satu sama lain secara terbuka dan tulus. Bagikan emosi Anda dan detail hari Anda, dan dengarkan satu sama lain.

Pikirkan pertanyaan yang lebih dalam. Alih-alih, "Bagaimana harimu?" coba, "Apa bagian yang paling menarik dari hari ini?" atau “Apa yang membuatmu tertawa hari ini?”

 

3 dari 4 halaman

5. Anda marah pada hal-hal sepele

Jangan mencoba membuat ulang kekasih Anda. Fitur khas mereka adalah apa yang Anda sukai. Lebih baik buat mereka melihat sendiri hasil dari tindakan mereka.

Jika suami Anda menyebarkan kaus kakinya ke mana-mana, katakan padanya bahwa kaus kaki itu hanya akan masuk ke binatu dari tempat tertentu. Ketika dia kehabisan kaus kaki, tidak ada kata-kata yang diperlukan.

6. Anda tidak dapat bernegosiasi

Berkonsentrasi pada pemecahan masalah bersama. Cobalah untuk mendiskusikan masalah Anda sebelum mencapai titik didih.

Saat Anda memiliki pembicaraan penting, sentuh pasangan Anda untuk membuatnya nyaman. Dan ingat aturannya: satu masalah, satu pembicaraan.

Saat berkelahi, tinggalkan ruangan, meski hanya selama 30 detik. Setelah Anda sedikit tenang, pembicaraan akan menjadi lebih produktif.

 

4 dari 4 halaman

7. Anda tidak memiliki kepercayaan

Jika Anda menginginkan hubungan yang hangat dan dekat, Anda perlu belajar untuk percaya bahwa orang yang Anda cintai jujur ​​kepada Anda. Jangan menuntut laporan tentang di mana mereka berada tanpa Anda, dan jangan melihat melalui telepon dan email mereka.

Kecurigaan yang tidak beralasan mungkin membuat pasangan Anda merasa terdorong untuk melakukan apa yang mereka curigai. Berkonsentrasilah pada yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.