Sukses

Tak Ada Adegan Dewasa, 6 Drama Korea Ini Aman Ditonton Saat Puasa

Kumpulan drama Korea yang bisa ditonton selama bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta Selama bulan Ramadhan, umat Muslim harus menghindari perilaku, tutur kata, hingga aktivitas yang bisa membatalkan puasa dan mengurangi pahala puasa. Seperti menahan amarah, berhubungan badan, berkata kasar, hingga menonton tayangan yang terdapat adegan dewasa.

Bulan Ramadhan menjadi suatu momen untuk melatih kesabaran dan berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala. Meski demikian, Anda tetap boleh menikmati hiburan seperti menonton drama Korea.

Perlu diingat bahwa Anda harus berhati-hati dalam memilih drama Korea yang akan ditonton saat berpuasa. Hindari drama yang terdapat adegan dewasa. Agar tidak bingung, di bawah ini terdapat daftar drsma Korea yang aman ditonton selama Ramadhan:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hi Bye Mama

Hi Bye Mama menceritakan tentang seseorang yang telah meninggal, namun dihidupkan kembali oleh sang Dewa. Dia dihidupkan kembali untuk memberikan salam perpisahan kepada orang terdekatnya.

Drama berjumlah 16 episode ini cukup menguras air mata saat menontonnya. Tapi, Anda tidak perlu khawatir bahwa menangis tidak akan membatalkan puasa Anda, kecuali jika air mata itu masuk ke dalam mulut.

3 dari 7 halaman

2. All of Us are Dead

Drama Korea garapan Netflix ini bisa menjadi pilihan untuk menemani Anda berpuasa. Drama ini sangat aman ditonton di bulan Ramadhan.

All of Us are Dead yang dibintangi Park Solomon menceritakan tentang kisah murid di salah satu SMA di Korea Selatan yang bertahan hidup dari serangan zombie. Wabah zombie itu muncul pertama kali di sekolah tersebut akibat percobaan ilmiah seorang guru sains yang gagal.

4 dari 7 halaman

3. Mr Sunshine

Mr Sunshine mengambil latar waktu selama masa penjajahan Jepang di Korea. Pemeran utama dalam drama ini adalah Kim Tae Ri, Byun Yohan, Yoo Yeon Seok, Lee Byung Hun, dan Kim Min Jung.

Kim Tae Ri yang berperan sebagai putri bangsawan memberontak tidak ingin dijodohkan dengan laki-laki pilihan orang tuanya. Dia kemudian jatuh cinta dengan anak dari keturunan budak yang menjadi tentara Amerika Serikat.

5 dari 7 halaman

4. Racket Boys

Sesuai dengan judulnya, Racket Boys mengisahkan tentang perjuangan anak-anak seusia sekolah yang sedang menggapai mimpi. Anak-anak itu berasal dari klub bulu tangkis yang ingin menjadi atlet nasional.

Selain bisa belajar teknik bermain bulu tangkis, drama ini juga menyuguhkan tentang kebersamaan dan perjuangan untuk meraih mimpi.

6 dari 7 halaman

5. Ghost Doctor

Diperankan oleh Kim Bum dan RAIN, Ghost Doctor menceritakan tentang pekerjaan dokter di rumah sakit. Drama ini fokus kepada kisah seorang dokter spesialis yang mengalami koma akibat kecelakaan. Arwahnya kemudian merasuki seorang dokter muda yang kurang berpengalaman.

7 dari 7 halaman

6. Law School

Sesuai judulnya, drama ini menceritakan tentang kehidupan mahasiswa pascasarjana jurusan hukum. Mereka berjuang untuk mengungkapkan pelaku yang terlibat dalam kasus pembunuhan seorang profesor.

Bagi seseorang yang tidak belajar tentang hukum, drama ini cukup berat dan membingungkan. Namun, drama yang dibintangi Kim Bum ini cocok ditonton bagi seseorang yang menyukai cerita detektif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.