Sukses

15 Ucapan Menyambut Ramadhan, Cocok Dibagikan untuk Keluarga dan Teman

Berikut ini deretan ucapan menyambut Ramadhan yang bisa kalian kirimkan kepada saudara dan kerabat.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa kita akan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. Ramadhan diperkirakan akan jatuh pada hari Sabtu, 2 April 2022 mendatang. Seluruh umat muslim di dunia pun kini tengah bersuka cita menyambut bulan penuh berkah itu. 

Seperti yang diketahui bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Segala ibadah yang dilakukan umat muslim di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. 

Kini tak sedikit orang yang lantas bersiap menyambut bulan Ramadhan. Salah satu caranya ialah dengan mengirimkan ucapan menyambut Ramadhan kepada saudara dan kerabat.

Umumnya ucapan menyambut Ramadhan juga sekalian berisi dengan kalimat permohonan maaf, serta memanjatkan doa. Mengucapkan selamat Ramadhan juga sesuai dengan anjuran dalam penggalan surah Al Baqarah ayat 178 yang artinya:

"Maka barangsiapa yang mendapat suatu pemaafan dari saudaranya, hendaklah (yang memaafkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi maaf) membayar (dia) kepada yang memberi maaf dengan cara yang baik (pula). Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih."

Berikut ini deretan ucapan menyambut Ramadhan yang bisa kalian kirimkan kepada saudara dan kerabat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Menyambut Ramadhan

1. "Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

2. "Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

3. "Bulan suci kembali tiba, Alhamdulillah. Kesempatan datang kembali dan momen yang tepat menyucikan diri dari segala dosa. Tanpa basa basi, mohon dimaafkan segala kesalahan."

4. "Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT."

5. "Bulan Ramadan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang mmebasahi di kala pagi. Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443 H."

6. "Di awali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan 1443 H. Selamat menunaikan ibadah puasa."

7. "Ramadhan menjelang, izinkan kuucapkan kata maaf yang mungkin tiada sempat terucap dan menghilang. Semoga Allah menguatkan hati kita berjuang dalam indahnya Ramadhan, dan semoga Allah melapangkan jalan kita untuk mendekati-Nya."

8. "Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

9. "Menjelang bulan Ramadan yang mulia semoga kita mampu menahan diri dari segala perkataan atau tindakan yang menjauhkan diri dari tujuan ideal menjadi orang yang bertakwa, selamat puasa ya."

10. "Ramadan akan segera datang, kita menunggu bulan berkah, bulan pengampunan, bulan penuh rahmat, berkah dalam karunia."

 

 

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Menyambut Ramadhan

11. "Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT."

12 "Bulan Ramadan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi di kala pagi, yang tengah kita nanti-nantikan. Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 2022."

13. "Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat dimaafkan, selamat menunaikan ibadah puasa."

14. "Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

15. "Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk mendapati rahmat dan magfirahNya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya Ramadan."

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Hilal Ramadhan (Liputan6.com/Deisy Rika)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.