Sukses

The Minions Mundur dari 2 Turnamen Akibat Marcus Gideon Operasi

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon tidak akan mengikuti dua turnamen dunia karena Marcus operasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, memutuskan untuk mundur dari dua turnamen.

Menurut laporan dari laman Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Marcus dijadwalkan akan masuk ruang operasi dalam waktu dekat. Diketahui, terdapat tulang kecil yang tumbuh pada ankle kanan dan kirinya hingga menimbulkan rasa sakit.

Hal itu disebut cukup mengganggu Marcus ketika sedang bertanding, sehingga tulang kecil tersebut harus segera diangkat agar tidak menghambat penampilan Marcus atau The Minions di masa depan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Turnamen yang Tak Dihadiri

Pasangan yang dijuluki sebagai The Minions ini diketahui tidak akan mengikuti Korea Open 2022 yang berlangsung pada 5-10 April di Suncheon, Korea Selatan.

Sedangkan turnamen kedua yang tidak dihadiri yaitu pada Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina. Turnamen itu dijadwalkan berlangsung pada 26 April sampai 1 Mei.

3 dari 5 halaman

Disarankan Segera Operasi

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, keputusan operasi itu didapat setelah melakukan konsultasi dengan dokter pribadi PBSI Nicolaas C. Budhiparama. Rionny berharap operasi tersebut berjalan dengan lancar dan Marcus cepat pulih total.

4 dari 5 halaman

Kondisi Penyakit Marcus

Sebelumnya, Marcus hanya merasakan sakit pada ankle bagian kanan. Namun, setelah turnamen All England 2022 selesai, ankle bagian kirinya ikut merasakan sakit.

"Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus dioperasi," kata Marcus, dikutip dari laman PBSI, Rabu (30/3/2022).

5 dari 5 halaman

Tak Ikut Swiss Open 2022

Turnamen terakhir yang diikuti The Minions adalah All England 2022, namun pasangan tersebut harus mengakui kehebatan juniornya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Marcus/Kevin kalah dengan skor 20-22, 21,13, dan 16-21.

Setelah gagal di All England, Marcus/Kevin langsung bertolak ke Jakarta dan tidak mengikuti Swiss Open 2022. Ganda putra nomor satu dunia itu dikabarkan akan kembali pada Thomas Cup 2022 pada Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.