Sukses

Ini Kata Chris Rock di Belakang Panggung Setelah Kena Tampar Will Smith di Oscar

Chris Rock ternyata masih sempat membuat lelucon di belakang panggung setelah ditampar Will Smith

Liputan6.com, Jakarta Itu adalah salah satu momen yang akan dikenang dalam Academy Awards atau Oscar. Beberapa saat setelah presenter Chris Rock membuat lelucon tentang rambut Jada Pinkett Smith, nominasi Aktor Terbaik Will Smith—yang kemudian menjadi pemenang Aktor Terbaik—berjalan ke panggung dan menampar Chris Rock.

Momen mengejutkan itu ditangkap langsung di siaran ABC, membuat pemirsa terguncang. Dan sebelum mereka bisa mengatur napas, Will Smith telah kembali ke panggung untuk pidato penerimaan dan permintaan maaf yang penuh air mata. Tapi apa yang terjadi setelahnya di balik panggung? Berikut ini kata Chris Rock setelah ditampar oleh Will Smith.

Membuat lelucon tentang insiden di belakang panggung

Jurnalis Vanity Fair Anthony Breznican melaporkan Academy Awards dari acara tersebut. Dia mengatakan bahwa ada kebingungan pada saat itu mengenai apakah tamparan itu nyata atau tidak, tetapi dengan cepat menjadi jelas bahwa itu benar.

Rebecca Ford dari Vanity Fair mengatakan bahwa beberapa nominasi tahu bahwa Smith benar-benar memukul Rock karena, "Tamparan itu sangat keras bagi mereka sehingga terdengar seperti efek suara."

Segera setelah tamparan dan pertengkaran yang canggung, humas Denzel Washington dan Smith terlihat mendekati aktor tersebut. Tetapi baik pemirsa maupun peserta tidak dapat melihat apa yang terjadi di belakang panggung.

Dalam artikel Vanity Fair, Breznican mengatakan dia diberitahu oleh seseorang di belakang panggung bahwa Rock memiliki "pipi yang tampak merah." Dia juga punya satu lelucon lagi untuk ditawarkan.

Menurut saksi mata lain, komedian itu berkata, "Baru kali ini kamu dipukul oleh Muhammad Ali dan tidak meninggalkan goresan."

Sebagai informasi, Smith berperan sebagai petinju legendaris—dan mendapatkan nominasi Oscar—dalam film 2001 Ali.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hadirin dan penonton kaget saat Will Smith menampar Chris Rock

Insiden penamparan itu bisa dihindari jika Rock tidak membuat satu lelucon terkait kondisi kesehatan Jada Smith, istri Will Smith.

Saat mempersembahkan Academy Award untuk Fitur Dokumenter Terbaik, Rock mengatakan kepala botak Pinkett Smith membuatnya tampak seperti sedang syuting G.I. Jane 2. Menurut laporan Variety, lelucon itu awalnya tidak ada dalam naskah.

Dan sementara itu mungkin tampak tidak berbahaya pada saat itu, Pinkett Smith telah berbicara secara terbuka tentang perjuangannya dengan alopecia, suatu kondisi yang menyebabkan kerontokan rambut, seperti yang dilaporkan CNN.

Smith mendekati panggung dan menampar Rock, lalu kembali ke tempat duduknya dan mengutuk presenter yang tampak terkejut itu untuk "Jauhkan nama istri saya dari mulut [sumpah serapah] Anda!"

Orang-orang melaporkan bahwa Smith juga masih marah dengan lelucon yang dibuat Rock atas Jada Pinkett Smith pada tahun 2016.

 

3 dari 5 halaman

Produser Oscar tetap melanjutkan acara

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Rob Mills dari ABC mengingat saat menjadi jelas bagi produser Oscar bahwa insiden itu serius.

"Anda mulai menyadari ini nyata begitu Chris, yang pasti tahu batas standar siaran, berkata, 'Will Smith menampar saya,'" kenangnya. "Saat itulah menjadi jelas bahwa ini bukan lelucon."

Di ruang kontrol, Mills mengatakan bahwa keputusan dibuat untuk membuat pertunjukan tetap berjalan, mencatat bahwa mereka akan berhenti untuk menilai situasi jika tamparan itu terjadi selama segmen pra-rekaman dan bukan siaran langsung.

"Anda harus ingat bahwa Anda harus melakukan pertunjukan," katanya kepada Variety. "Jelas, ini adalah sesuatu yang sangat disayangkan, tetapi Anda tidak berpikir, 'Oke, kita harus menghentikan seluruh pertunjukan.' Dan acaranya berjalan begitu saja."

 

4 dari 5 halaman

Smith meminta maaf kepada Akademi dalam pidato emosional

Penampilan Smith sebagai ayah Venus dan Serena Williams, Richard Williams di King Richard membuatnya menjadi yang terdepan dalam perlombaan Aktor Terbaik, jadi tidak mengherankan jika namanya disebut. Namun, ada banyak ketidakpastian tentang apa yang akan dia katakan di atas panggung.

Dalam pidatonya yang panjang dan penuh air mata, Smith tampak membela tindakannya sekaligus meminta maaf.

"Saya dipanggil dalam hidup saya untuk mencintai orang dan melindungi orang dan menjadi sungai bagi orang-orang saya," katanya (via USA Today). "Saya tahu untuk melakukan apa yang kami lakukan, Anda harus bisa menerima pelecehan, Anda harus bisa membuat orang membicarakan Anda tergila-gila. Dalam bisnis ini Anda harus bisa membuat orang tidak menghargai Anda. . Dan Anda harus tersenyum dan Anda harus berpura-pura seperti itu baik-baik saja."

Smith melanjutkan untuk meminta maaf kepada Akademi dan sesama nominasi, tetapi dia tidak menyampaikan permintaan maaf kepada Rock. Namun, Sean "Diddy" Combs memberi tahu Page Six bahwa Smith dan Rock menyelesaikan perbedaan mereka malamnya.

"Sudah selesai. Saya bisa memastikan itu," kata Diddy kepada outlet. "Ini semua cinta. Mereka bersaudara."

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.