Sukses

7 Gestur Romantis Ini Dapat Membuat Hubungan Asmara Lebih Kuat

Berikut ini hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat hubungan asmara lebih kuat

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kita ingin menjadi tua dengan seseorang. Sayangnya penelitian menunjukkan bahwa tingkat pernikahan menurun, yang telah membuat banyak dari kita berpikir bahwa hubungan jangka panjang adalah mitos atau tidak layak.

Namun, itu tidak benar sama sekali. Cinta dan hubungan itu rumit, tetapi ada tips romantis praktis dan mudah yang bisa kita praktikkan untuk memastikan kita mendapatkan yang terbaik darinya.

Berikut ini beberapa saran romantis yang bisa menjadi resep untuk hubungan asmara yang kuat dan bahagia seperti dihimpun dari Brightside.

1. Selalu memiliki mimpi kecil dalam pikiran yang Anda bagikan

Berbagi mimpi kecil membuat Anda berpegangan harapan bersama untuk tujuan yang sama. Pikirkan tentang menyimpan uang untuk perjalanan ke Disneyland dengan anak-anak atau mobil baru.

Mungkin Anda berharap untuk merenovasi kamar Anda atau merencanakan reuni keluarga di rumah. Bagaimanapun, berbagi dan bekerja menuju harapan dan impian adalah cara positif untuk membuat Anda tetap terhubung dan bahagia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Tuliskan detail tentang keinginan sederhana pasangan Anda

Jika Anda menemukan bahwa Anda selalu lupa apa yang mereka inginkan untuk ulang tahun mereka, ini mungkin solusi untuk masalah itu dan banyak lagi. Setiap kali pasangan Anda berbicara tentang restoran baru yang ingin mereka kunjungi, film yang mereka harapkan akan tayang perdana, atau sesuatu yang ingin mereka beli, tuliskan.

Anda dapat menyimpannya sebagai catatan di ponsel Anda dan melihatnya kapan pun Anda ingin mengajaknya berkencan atau membelikannya sebagai hadiah ulang tahun.

 

3 dari 6 halaman

3. Rencanakan kejutan kecil untuk belahan jiwamu

Setelah bulan-bulan pertama suatu hubungan, percikan api lebih jarang muncul dan Anda mungkin mulai terbiasa dengan pasangan Anda. Bukan berarti kamu tidak mencintai mereka lagi, tapi kamu lebih stabil sekarang.

Cinta sejati bukan hanya gairah, tetapi juga tindakan kemauan di mana Anda memilih untuk bersama orang itu setiap hari. Tapi itu tidak berarti percikan api tidak boleh terbang sesekali. Beri pasangan Anda kejutan.

 

4 dari 6 halaman

4. Selama pertengkaran, pikirkan tentang bagaimana beberapa di antaranya mungkin salah Anda

Jika Anda berdebat dan menyadari bahwa segalanya menjadi sedikit di luar kendali, pergilah ke ruangan yang berbeda selama 20 menit. Ini akan memberi Anda waktu untuk menenangkan diri dan yang lebih penting, berpikir dan merenungkan fakta bahwa Anda mungkin telah berkontribusi dalam beberapa cara pada situasi yang membuat Anda bertengkar.

Setelah 20 menit berlalu, bawalah kerendahan hati ke meja dan beri tahu satu sama lain di mana Anda pikir Anda salah, minta maaf, dan cobalah mencari solusi untuk masalah bersama.

5. Praktekkan metode 3-1

Jika Anda terkadang merasa selalu melakukan apa yang diinginkan belahan jiwa Anda, cobalah cara ini. Katakanlah Anda ingin pergi ke teater. Salah satu dari Anda dapat memilih 3 film yang ingin mereka tonton dan yang lainnya dapat memilih salah satu yang paling mereka sukai dari 3 opsi tersebut. Dengan begitu, Anda bekerja sama untuk membuat keputusan dan keduanya memilih apa yang harus dilakukan.

 

5 dari 6 halaman

6. Luangkan waktu untuk membuat kalian saling merindukan

Jika kita menghabiskan seluruh waktu luang yang kita miliki dengan pasangan kita, kemungkinan ada sesuatu yang tidak kita lakukan yang ingin kita lakukan sendiri. Pikirkan tentang mendapatkan pedikur, minum kopi dengan teman, atau berkencan dengan ibumu.

Kita perlu menghabiskan waktu secara terpisah untuk mengisi ulang, terutama para introvert. Dengan begitu, Anda akan memiliki kesempatan untuk merindukan pasangan, mengisi ulang energi, dan kembali kepada mereka dengan sikap yang lebih segar.

 

6 dari 6 halaman

7. Kemudahan urusan mertua dengan menjadi pembawa kabar baik

Mertua bisa menjadi tantangan untuk ditangani, tetapi belahan jiwa Anda memujanya dan akan senang jika Anda cocok dengan mereka. Cobalah untuk meringankan segalanya dengan menjadi orang yang selalu memberi tahu mereka berita positif.

Anda bisa menjadi orang yang mengundang mereka untuk makan malam, yang berterima kasih atas vas unik yang Anda dapatkan untuk Natal, dan yang menerima undangan untuk makan siang hari Minggu itu.

Biarkan pasangan Anda menangani komunikasi negatif dan menjadi orang yang meminta maaf karena tidak ingin menghadiri malam bingo atau karena tidak meminjamkan mobil untuk akhir pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.