Sukses

Akibat Suntik Botox Gagal, Mata Kanan Wanita Ini Tak Bisa Dibuka Selama Sebulan

Gara-gara suntik botox yang gagal, mata kanan wanita ini tak bisa dibuka selama sebulan

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita salah satu matanya buta selama sebulan setelah perawatan Botox yang gagal. Ini membuatnya tampak seperti "penjahat dari video game" dengan satu mata.

Shana Oakley, dari North Carolina, AS, menderita ptosis, suatu kondisi di mana kelopak mata atas terkulai. Dia tidak dapat melihat dari mata kanannya selama lebih dari sebulan setelah menjalani Botox pada 20 Januari 2022.

Meskipun kini telah sembuh total, kelopak mata kanannya tak bisa terbuka selama enam minggu setelah injeksi Botox. Shana, 30, mengaku mengatakan ahli sarafnya melakukan prosedur untuk mengobati migrain.

Namun, meskipun menerima botox medis dari dokter terlatih, itu menjadi sangat salah karena dia tidak bisa melihat dari mata kanannya selama sebulan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawatan di ahli saraf yang salah

Dan meskipun telah melakukan botox kosmetik dan medis sebelumnya, Shana mengakui perawatan yang dilakukan oleh ahli kecantikan tidak terlalu menyakitkan dan tidak ada yang salah sebelumnya.

Dia berkata: “Saya mendapat banyak komentar dari orang-orang yang menderita ptosis setelah menjalani Botox medis oleh ahli saraf."

“Saya berpikir ahli saraf akan lebih aman, tetapi tidak masalah tingkat pendidikan yang mereka miliki, yang penting seberapa sering mereka menyuntik orang dan penyuntikkan kosmetik melakukannya lebih sering daripada ahli saraf.”

Namun, pengguna TikTok menyamakan Shana dengan 'Penjahat dalam videogame' dan meskipun Shana setuju dia mengakui dia akan merindukan penutup mata yang pernah ia gunakan.

 

3 dari 4 halaman

Tak ingin mengalaminya lagi

Setelah sempat memaklumi komentar pengguna TikTok soal penampilan matanya, ia memastikan tak ingin mengalami kondisi itu lagi.

“Butuh waktu satu bulan bagi saya untuk bisa melihat dengan jelas dan seperti satu setengah bulan untuk terlihat normal,” jelas Shana.

Namun, kejadian tersebut tidak menghalangi Shana untuk melakukan Botox kosmetik lagi.

Dia berkata: “Saya pasti akan melakukan Botox kosmetik lagi tetapi saya tidak yakin tentang medis karena saya memiliki banyak komentar dari orang-orang yang mengatakan kepada saya untuk tidak pernah membiarkan ahli saraf menyuntikkan wajah saya, hanya injektor kosmetik."

"Saya memulai kosmetik setelah melakukan medis dan memperhatikan bahwa saya membutuhkan seperti sentuhan kosmetik dari medis hingga dahi saya jika itu masuk akal."

 

4 dari 4 halaman

Tetap akan melakukan suntik botox untuk kecantikan

Dia juga percaya bahwa perawatannya jauh lebih menyakitkan ketika seorang ahli saraf melakukannya daripada ketika seorang injektor kosmetik melakukannya, dia menjelaskan: “Saya perhatikan bahwa itu lebih menyakitkan ketika ahli saraf melakukannya daripada ketika injektor kosmetik melakukannya, jadi masuk akal jika injektor kosmetik pasti melakukannya. tahu apa yang mereka lakukan lebih banyak.”

Dan ketika Shana mengunggah video tentang ptosisnya di halaman TikToknya (@shanaoakley91), video itu mendapat 1,7 juta tampilan dengan orang-orang melihat sisi lucunya, sekarang dia untungnya sudah pulih, tetapi juga ingin menyoroti kondisi ptosis yang sempat ia alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.