Sukses

5 Tanda Kamu Telah Dimanipulasi oleh Pasangan

Berikut ini beberapa tanda kamu telah dimanipulasi oleh pasangan

Liputan6.com, Jakarta Orang yang memanipulasi orang lain melakukannya dengan sangat halus, sehingga menyulitkan korban untuk mengidentifikasi apakah mereka sedang dimanipulasi atau tidak. Kontrol emosional atas seseorang ini adalah pertunjukan emosi dan perasaan yang tidak sehat.

Ini mengarah ke arah negatif, lebih dari posesif atau kecemburuan dalam suatu hubungan. Oleh karena itu, menjadi semakin penting untuk menyadari apakah pasangan Anda memanipulasi Anda secara halus atau tidak.

Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda sedang dimanipulasi seperti dihimpun dari TimesofIndia.

1. Merasa bersalah dan sedih

Ketika Anda terus-menerus dimanipulasi, Anda akan merasa sedih, kecewa, dan bersalah atas sesuatu, sepanjang waktu. Perasaan depresiasi diri yang terus-menerus ini muncul ketika pasangan Anda memanipulasi Anda untuk berpikir bahwa Anda tidak cukup.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Mempertanyakan diri sendiri

Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mempertanyakan diri sendiri mengapa Anda tidak cukup. Ketika Anda bersama pasangan yang manipulatif, Anda akan terus-menerus meragukan keputusan, kemampuan, dan proses berpikir Anda, terutama karena Anda tidak akan memiliki banyak kendali atas perasaan Anda.

 

3 dari 5 halaman

3. Kondisi

Bagian terburuk dari memiliki pasangan yang manipulatif adalah akan selalu ada syarat untuk cinta mereka. Mereka akan selalu membalas Anda tentang melakukan sesuatu, sebagai imbalan atas cinta mereka. Mereka secara tidak sadar akan membuat Anda merasa buruk jika Anda memilih untuk tidak melakukan hal-hal tertentu.

 

4 dari 5 halaman

4. Menggunakan rasa insecurities

Jika pasangan Anda manipulatif, mereka akan menggunakan rasa tidak aman Anda untuk melawan Anda. Anda akan merasa seperti Anda terus-menerus mengetahui kelemahan Anda dan saat-saat terburuk Anda.

 

5 dari 5 halaman

5. Membuat orang lain melawan Anda

Pasangan manipulatif Anda akan mencoba membuat orang lain menentang Anda dengan berbicara hal-hal yang buruk dan negatif. Anda akan menemukan diri Anda semakin menjauh dari orang-orang terdekat Anda. Anda juga akan merasa ditinggalkan dan sendirian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.