Sukses

Doa Warganet untuk Korban Pesawat China Eastern Airlines yang Jatuh di Guangxi

Tak sedikit warganet yang mendoakan para korban yang jadi penumpang pesawat China Eastern Airlines dengan nomor penerbangan MU 5735 itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat China Eastern Airlines jatuh di Selatan China pada Senin, 21 Maret 2022. Pesawat itu dikabarkan membawa 132 orang di dalamnya termasuk kru pesawat. Pesawat ini mulai diketahui hilang saat media lokal melaporkan penerbangan China Eastern MU5735 itu tidak tiba sesuai jadwal di Guangzhou.

Pesawat jatuh tersebut dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Baiyun, Guangzhou, pada pukul 15.07 waktu setempat (14.07 WIB). Pesawat dengan nomor penerbangan MU 5735 itu sebelumnya lepas landas dari bandara Kunming Changshui di Provinsi Yunnan pukul 13.15 waktu setempat.

Tidak lama setelah lepas landas, pesawat MU 5735 justru melakukan cruising pada altitudo 8.869 meter. Selanjutnya, pada pukul 14.19, pesawat mendadak turun dari altitudo tersebut dan kecepatannya pun berkurang dari 845 kilometer per jam.

Beberapa menit kemudian, yakni pada pukul 14.21, penerbangan MU 5735 kehilangan sinyal radar ADS-B dan kehilangan kontak dari darat. Baru sekitar pukul 15.00, Brigade Api Wuzhou dikirim ke lokasi jatuhnya pesawat.

Kabar jatuhnya pesawat China Eastern Airlines ini tentu saja menjadi sorotan dunia. Hal ini pun menjadi perbincangan warganet. Tak sedikit warganet yang merasa kaget dengan kecelakaan pesawat China Eastern Airlines ini hingga banyak pula yang mendoakan para korban yang hingga saat ini masih dicari. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Warganet untuk Para Korban

3 dari 4 halaman

132 Korban Pesawat Jatuh China Eastern Airlines Masih Terus Dicari

Pihak berwenang di China masih melakukan pencarian terhadap korban kecelakaan pesawat China Eastern Airlines yang jatuh pada Senin kemarin (21/3). Jumlah korban belum diumumkan. 

Menurut laporan media pemerintah China, Global Times, Selasa (22/3/2022), ada kemungkinan tidak ada korban selamat dari peristiwa tersebut. Kondisi diperparah dengan terjadinya kebakaran di area. 

Video yang beredar di Twitter menunjukkan pesawat jatuh secara vertikal dengan posisi nose-diving. Para saksi mata juga mengungkap hal serupa. Total ada 132 orang di pesawat tersebut, termasuk kru pesawat.

Pesawat jatuh di area pegunungan Guangxi Zhuang Autonomous Region. Pesawat yang digunakan maskapai adalah Boeing 737-800. Maskapai telah mengandangkan seluruh pesawat itu usai kecelakaan.

4 dari 4 halaman

Infografis Misteri Pesawat MH370, Jatuh di Hutan Kamboja?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.