Wanita Ini Hias Makanan Seperti Lukisan Agar Anaknya Mau Makan

Oleh Sulung Lahitani pada 22 Mar 2022, 09:03 WIB
Diperbarui 22 Mar 2022, 09:03 WIB
Wanita Ini Hias Makanan Seperti Lukisan Agar Anaknya Mau Makan
Perbesar
Doc: Instagram.com/@sorry.justhangry

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui orang tua mana pun, membuat anak Anda benar-benar menikmati makan sayuran tidak selalu mudah, terutama jika Anda ingin memastikan mereka mendapatkan variasi sayuran yang sehat setiap hari.

Dan seorang ibu mengatakan dia berusaha keras untuk memastikan putranya mengunyah makanan yang baik untuknya dengan senang hati sehingga dia menghabiskan berjam-jam di dapur menciptakan karya seni dari makan malamnya.

Maleen Macatangay, 39, telah membuat ulang lukisan seperti Mona Lisa serta versi makanan dari karakter tercinta seperti Winne the Pooh. Semuanya dalam upaya untuk membuat putranya yang berusia sembilan tahun, Chase, memakan sayurannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Punya banyak waktu selama lock down

Wanita Ini Hias Makanan Seperti Lukisan Agar Anaknya Mau Makan
Perbesar
Doc: Instagram.com/@sorry.justhangry

Tradisi dimulai ketika keluarga itu tinggal di Filipina pada 2017, dan Maleen memulai lagi setelah istirahat selama lock down di rumah mereka di Pennsylvania, AS.

Dia berkata: "Chase adalah pemilih makanan, jadi saya mulai mendekorasi makanannya. Ini bekerja luar biasa, itu sangat membantunya untuk mencoba makanan baru dan makan lebih banyak sayuran."

"Saya mulai dengan Bento Boxes, dan kemudian saya beralih ke seni piring. Saya mengambil jeda sejenak ketika kami pindah ke AS karena saya punya banyak di piring saya, tetapi dengan lebih banyak waktu di rumah selama pandemi, saya mulai lagi."


Cukup memakan waktu

Wanita Ini Hias Makanan Seperti Lukisan Agar Anaknya Mau Makan
Perbesar
Doc: Instagram.com/@sorry.justhangry

Maleen - yang mengunggah hasil karyanya di Instagram melalui akun @sorry.justhangry - mengatakan bahwa porsi dekorasi kreasinya membutuhkan waktu setidaknya setengah jam, tetapi jika ada elemen yang harus dia masak, maka membuat makan malam putranya bisa memakan waktu lebih dari satu jam. .

Dia menambahkan: "Jika saya harus memasak semuanya terlebih dahulu, maka itu lebih seperti satu jam, tetapi hanya dekorasi sekitar 30 menit."

"Lalu saya selalu harus mengambil gambar, dan suami saya Jethro, 41, selalu membuat lelucon tentang itu, menanyakan apakah dia boleh makan lagi. Tapi saya suka mempostingnya ke Instagram karena mereka mendapat reaksi yang luar biasa."

 


Juga menggunakan sisa makanan

Wanita Ini Hias Makanan Seperti Lukisan Agar Anaknya Mau Makan
Perbesar
Doc: Instagram.com/@sorry.justhangry

Sang ibu juga mencoba menggunakan sisa makanan sedapat mungkin sehingga dia tidak pernah membuang-buang makanan, dan bersikeras bahwa dia menyukai semua makan malam karya seninya secara setara.

Dia berkata: "Saya suka semuanya, dan saya mengambil inspirasi dari segala macam tempat untuk seni. Jelas, itu tergantung pada makanan apa yang kita miliki, dan terutama warnanya."

"Saya juga selalu mencoba dan memasukkan sisa makanan di mana saya bisa untuk mengurangi limbah makanan."


Menjadi sumber inspirasi ibu-ibu lainnya

Mengonsumsi Buah dan Sayur
Perbesar
Ilustrasi Buah dan Sayur Credit: pexels.com/Jill

Kreasi Maleen sering kali mencakup nasi yang dibentuk menjadi berbagai hewan dan wajah, dan sayuran seperti bayam dan kacang polong agar terlihat seperti rumput.

Dan dia senang melihat reaksi dari ibu-ibu lain di media sosial, karena mereka sering meminta tips untuk mengatasi anak-anak yang rewel dalam makan.

"Saya mendapatkan banyak orang berkomentar meminta saya untuk mengajari mereka bagaimana saya membuat hidangan yang saya lakukan karena mereka menghadapi masalah yang sama. Kita semua tahu betapa sulitnya membesarkan anak yang pemilih makanan dan menemukan hal-hal yang akan mereka makan.

"Orang-orang selalu mengatakan bahwa saya telah menginspirasi mereka, tetapi kenyataannya mereka menginspirasi saya," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya