Sukses

Wanita Ini Hias Makanan Seperti Lukisan Agar Anaknya Mau Makan

Wanita ini melakukan segala cara agar anaknya mau makan, bahkan menghias makanan

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui orang tua mana pun, membuat anak Anda benar-benar menikmati makan sayuran tidak selalu mudah, terutama jika Anda ingin memastikan mereka mendapatkan variasi sayuran yang sehat setiap hari.

Dan seorang ibu mengatakan dia berusaha keras untuk memastikan putranya mengunyah makanan yang baik untuknya dengan senang hati sehingga dia menghabiskan berjam-jam di dapur menciptakan karya seni dari makan malamnya.

Maleen Macatangay, 39, telah membuat ulang lukisan seperti Mona Lisa serta versi makanan dari karakter tercinta seperti Winne the Pooh. Semuanya dalam upaya untuk membuat putranya yang berusia sembilan tahun, Chase, memakan sayurannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya banyak waktu selama lock down

Tradisi dimulai ketika keluarga itu tinggal di Filipina pada 2017, dan Maleen memulai lagi setelah istirahat selama lock down di rumah mereka di Pennsylvania, AS.

Dia berkata: "Chase adalah pemilih makanan, jadi saya mulai mendekorasi makanannya. Ini bekerja luar biasa, itu sangat membantunya untuk mencoba makanan baru dan makan lebih banyak sayuran."

"Saya mulai dengan Bento Boxes, dan kemudian saya beralih ke seni piring. Saya mengambil jeda sejenak ketika kami pindah ke AS karena saya punya banyak di piring saya, tetapi dengan lebih banyak waktu di rumah selama pandemi, saya mulai lagi."

3 dari 5 halaman

Cukup memakan waktu

Maleen - yang mengunggah hasil karyanya di Instagram melalui akun @sorry.justhangry - mengatakan bahwa porsi dekorasi kreasinya membutuhkan waktu setidaknya setengah jam, tetapi jika ada elemen yang harus dia masak, maka membuat makan malam putranya bisa memakan waktu lebih dari satu jam. .

Dia menambahkan: "Jika saya harus memasak semuanya terlebih dahulu, maka itu lebih seperti satu jam, tetapi hanya dekorasi sekitar 30 menit."

"Lalu saya selalu harus mengambil gambar, dan suami saya Jethro, 41, selalu membuat lelucon tentang itu, menanyakan apakah dia boleh makan lagi. Tapi saya suka mempostingnya ke Instagram karena mereka mendapat reaksi yang luar biasa."

 

4 dari 5 halaman

Juga menggunakan sisa makanan

Sang ibu juga mencoba menggunakan sisa makanan sedapat mungkin sehingga dia tidak pernah membuang-buang makanan, dan bersikeras bahwa dia menyukai semua makan malam karya seninya secara setara.

Dia berkata: "Saya suka semuanya, dan saya mengambil inspirasi dari segala macam tempat untuk seni. Jelas, itu tergantung pada makanan apa yang kita miliki, dan terutama warnanya."

"Saya juga selalu mencoba dan memasukkan sisa makanan di mana saya bisa untuk mengurangi limbah makanan."

5 dari 5 halaman

Menjadi sumber inspirasi ibu-ibu lainnya

Kreasi Maleen sering kali mencakup nasi yang dibentuk menjadi berbagai hewan dan wajah, dan sayuran seperti bayam dan kacang polong agar terlihat seperti rumput.

Dan dia senang melihat reaksi dari ibu-ibu lain di media sosial, karena mereka sering meminta tips untuk mengatasi anak-anak yang rewel dalam makan.

"Saya mendapatkan banyak orang berkomentar meminta saya untuk mengajari mereka bagaimana saya membuat hidangan yang saya lakukan karena mereka menghadapi masalah yang sama. Kita semua tahu betapa sulitnya membesarkan anak yang pemilih makanan dan menemukan hal-hal yang akan mereka makan.

"Orang-orang selalu mengatakan bahwa saya telah menginspirasi mereka, tetapi kenyataannya mereka menginspirasi saya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.