Sukses

Bermain Rubik dalam Waktu 14 Detik Sambil Bersepeda, Remaja di India Pecahkan Rekor Dunia

Remaja di India memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan memecahkan permainan itu dalam waktu 14,32 detik dengan mengendarai sepedanya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang penggemar permainan rubik di India memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan memecahkan permainan itu dalam waktu 14,32 detik dengan mengendarai sepedanya.

Dikutip dari UPI, Sabtu (19/3/2022), Jayadharshan Venkatesan dari Chennai, Tamil Nadu, mengatakan kepada Guinness World Records dia menghabiskan dua tahun untuk menyempurnakan teknik speedcubing sebelum memecahkan rekor dunia.

Remaja 12 tahun itu menyelesaikan teka-teki rubik dalam 14,32 detik dan mendapatkan rekor waktu tercepat untuk memecahkan teka-teki rubik sambil berada di atas sepeda.

Keterampilan rubik Venkatesan sebelumnya membuatnya mendapatkan tempat di Asia Book of Records ketika ia memecahkan 60 rubik dalam 30 menit hanya dengan menggunakan satu tangan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Guinness World Records (@guinnessworldrecords)

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Sebelumnya

Sebelumnya seorang remaja California berhasil mencetak sejarah baru, meski tak tercatat secara resmi. Ia berhasil memecahkan rekor bermain rubik sambil juggling dan bermain rubik sambil melakukan posisi menggantung dan terbalik. Dikutip dari laman UPI, Jumat (24/12/2021) Ethan Jan, adalah siswa di Redlands High School, California. Lokasi pemecahan rekor ini ia lakukan di Terrier Gym yang berada di area sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.