Sukses

6 Tips Agar Tetap Awet Muda dan Sehat ala Orang India

Saat ini, ada banyak cara untuk menjaga kecantikan dan kesehatanmu.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, ada banyak cara untuk menjaga kecantikan dan kesehatanmu, tapi individu India mencoba untuk menemukan sumber utama dari semua itu, termasuk masalah pencernaan, karena masalah perut bisa menyebabkan berbagai penyakit, termasuk masalah kulit dan masalah pencernaan.

Berikut beberapa tips yang bisa membantumu awet muda lebih lama dan menjaga kesehatanmu lebih baik, seperti melansir dari Bright Side, Rabu (16/3/2022).

1. Hindari asupan air yang terlalu banyak sesaat setelah makan

Ayuderva India menyarankan untuk tidak minum air sebelum dan sesudah makan. Ketika Anda minum air sebelum makan, Anda bisa mengencerkan cairan lambung yang bertanggung jawab untuk mencerna. 

Jika Anda minum air sesaat setelah makan, itu bisa berdampak langsung pada keadaan makanan di perut, dan jika pencernaan tidak baik bisa mengakibatkan kualitas kulit yang buruk dan bahkan obesitas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. 6 rasa yang harus dimasukkan dalam diet

Orang India merekomendasikan makanan seimbang yang terdiri dari semua enam rasa, termasuk manis, asin, asam, pahit, pedas dan astringen. Ini bisa meningkatkan kekebalanmu.

 

3 dari 6 halaman

3. Konsumsi jahe, jinten dan lada hitam untuk memerangi alergi

Rempah-rempah membantu menghilangkan alergi dengan meningkatkan sistem kekebalanmu, Anda bisa menambah jahe ke dalam teh dan meminumnya setiap hari untuk mendukung efeknya.

4 dari 6 halaman

4. Hindari makanan dingin

Dokter India merekomendasikan untuk menghindari makanan dingin dan olahan. Mereka jauh lebih sulit untuk dicerna dan bisa menyebabkan pembentukan racun.

 

5 dari 6 halaman

5. Bangun 2 jam sebelum matahari terbit

Cara paling sederhana untuk menjalani hidup sehat, menurut dokter India, adalah mengatur rutinitas harian yang tepat. 

Ini melibatnya bangun dua jam sebelum matahari terbit. Juga, Anda perlu makan pada waktu yang tepat dan tidur tepat waktu. 

6 dari 6 halaman

6. Hindari mengonsumsi dadih di malam hari

Individu dengan keasaman, refluks asam atau gangguan pencernaan dianjurkan untuk menghindari yogurt atau dadih di malam hari. 

Pasalnya, hal itu bisa menyebabkan sembelit pada sistem sudah siap untuk tidur. Tidak apa-apa untuk memakannya di siang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.