Sukses

Sedang Tren, Begini Cara Main Kuis Hari Bumi Lengkap dengan Linknya

Bagi Anda yang ingin mencoba bermain kuis Hari Bumi, berikut langkah-langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kuis Hari Bumi sedang viral dan banyak diikuti oleh warganet hari ini, Selasa (15/3/2022). Permainan ini mengharuskan pemainnya mengetahui hewan apa yang sesuai dengan kepribadiannya.

Rupanya permainan ini dikembangkan oleh Psycat Games. Psycat merupakan sebuah platform hiburan yang dikenal karena menyediakan berbagai games, kuis, dan artikel yang menghibur.

Selain untuk hiburan semata, kuis ini seolah meningkatkan rasa cinta manusia kepada bumi dan lingkungan

Kuis Hari Bumi bisa diakses lewat laman pencarian Google, baik menggunakan ponsel maupun desktop melalui laptop. Bagi Anda yang ingin mencoba bermain kuis Hari Bumi, berikut langkah-langkahnya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Main Kuis Hari Bumi

Caranya ialah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, Anda cukup membuka laman google.com seperti saat kamu ingin mencari sesuatu di internet. 
  • Lalu ketik "Kuis Hari Bumi" di kolom search atau pencarian.
  • Selanjutnya pada bagian atas laman Google, akan muncul kolom pertanyaan yang bertuliskan "Which Animal Are You?" atau dalam Bahasa Indonesia berarti: "Hewan apakah kamu?"
3 dari 4 halaman

Lewat Wesbite Psycat Games

  • Buka https://psycatgames.com/
  • Lalu ketik “Earth Day Quiz” di kolom pencarian
  • Selanjutnya klik “Start Quiz” atau “Mulai Kuis”
  • Jawablah pertanyaan kuis sesuai pengetahuan Anda
4 dari 4 halaman

Sejarah Hari Bumi

Seperti diketahui, Hari Bumi diperingati setiap tahun pada tanggal 22 April. Hari Bumi dirayakan pertama kali pada tahun 1970 yang dicanangkan oleh seorang pengajar lingkungan di Amerika Serikat, Gaylord Nelson. Ia telah lama mengkhawatirkan kerusakan lingkungan yang terus memburuk setiap tahunnya. 

Puncaknya adalah pada Januari 1969, tumpahan minyak besar-besaran mencemari perairan di Santa Barbara, California. Terinspirasi dari gerakan mahasiswa anti-perang, Nelson ingin menanamkan kesadaran publik terutama mahasiswa terkait polusi udara dan air yang mengancam negerinya.

Ia lalu mengumumkan ide untuk mengajar di kampus-kampus terkait upaya tersebut kepada media nasional. Ia juga membujuk Pete McCloskey, seorang Anggota Kongres Partai Republik yang peduli terhadap konservasi alam untuk menjadi wakil ketua.

Mereka lalu merekrut Denis Hayes, seorang aktivis muda untuk mengatur kegiatan edukasi lingkungan tersebut. Mereka memilih tanggal 22 April, yang merupakan hari kerja antara libur musim semi dan ujian akhir untuk lebih memaksimalkan partisipasi dari mahasiswa.

Menyadari potensinya untuk menginspirasi semua orang Amerika, Hayes membentuk 85 staf nasional untuk mempromosikan acara di seluruh negeri serta memperluas dampak positif kegiatan ini pada kelompok agama, organisasi dan lain-lain.

Mereka mengganti nama menjadi Hari Bumi, yang kemudian menarik perhatian media nasional dan menyebar ke seluruh negeri. Hari Bumi telah menginspirasi 20 juta orang pada saat itu. Sepuluh persen dari total populasi Amerika Serikat ikut turun ke jalan, taman dan auditorium untuk mendemonstrasikan dampak dari 150 tahun pembangunan industri yang menghasilkan dampak buruk.

Pada akhir 1970, Hari Bumi pertama mengarah pada pembentukan Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat dan pengesahan undang-undang lingkungan pertama yang sejenis, termasuk Undang-Undang Pendidikan Lingkungan Nasional, Undang-Undang Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta Undang-Undang Udara Bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.