Sukses

Siaran Langsung Emtek Group Piala Dunia Qatar 2022 di SCTV, Indosiar, Mentari TV, O Channel, Live Streaming di Vidio

Emtek Grup mengumumkan telah menjadi official Broadcaster World Cup Qatar 2022 pada Selasa, 15 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta Emtek mengumumkan telah resmi memiliki hak siar Piala Dunia 2022 pada Selasa, 15 Maret 2022. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sutanto Hartono selaku Managing Director EMTEK Grup saat jumpa pers melalui teleconference via Zoom.

Kepada awak media, Sutanto mengatakan pihaknya sangat bangga lantaran mendapat kepercayaan sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

"Tahun ini kami dengan bangga mempersembahkan FIFA World Cup 2022. Sejarah baru, karena Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Perbedaan waktu yang tidak terlalu besar dengan Indonesia, membuat jam tayang Piala Dunia 2022 berada di waktu yang strategis bagi Indonesia," terang Sutanto. 

Rupanya bukan kali ini Emtek Group terlibat dalam event olahraga akbar dalam maupun luar negeri. Sebelumnya, Emtek Group melalui berbagai unit usahanya sudah dipercaya menayangkan siaran langsung Liga Champions, Olimpiade, Asian Games, hingga turnamen sepak bola BRI Liga 1.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Ditayangkan Langsung di TV dan Platform Streaming

Sebagai pemegang hak siar, Emtek akan menghadirkan tayangan pertandingan-pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar, SCTV, O Channel, Mentari TV dan live streaming Vidio. Juga di Nex Parabola dan Champions TV. Melalui keterangan Sutanto, siaran utama akan ditayangkan di channel SCTV dan Indosiar, sementara di O Channel dan Mentari TV akan ditayangkan secara bergantian.

Nantinya akan ada 64 pertandingan yang disiarkan oleh seluruh channel TV Emtek. Untuk SCTV sendiri akan menayangkan pertandingan dari babak grup hingga final. Adapun untuk penayangan melalui over the top (OTT), platform Vidio akan menayangkan seluruh pertandingan dengan sistem berbayar. 

3 dari 4 halaman

Tentang Piala Dunia 2022

Piala Dunia Qatar 2022 sendiri akan diikuti oleh 32 tim. Pertandingan akan berlangsung di delapan venue di lima kota yang ada di Qatar. Ini menjadi Piala Dunia pertama yang digelar di negara Timur Tengah.

FIFA melaksanakan Piala Dunia 2022 di akhir tahun agar meminimalisir dampak suhu panas yang ekstrem di Timur Tengah. Sebagai tuan rumah, Qatar mendapat kesempatan lolos ke putaran final.

Sementara juara bertahan Prancis dipastikan bakal terbang ke Qatar setelah berhasil melewati babak kualifikasi dengan mulus. Piala Dunia 2022 juga akan diramaikan oleh timnas Belanda yang sempat absen di Piala Dunia Rusia sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Semifinal Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.