Sukses

4 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pasangan Memilih Wanita Lain

Ketika dia memilih orang daripada Anda, itu adalah salah satu masalah hubungan cinta yang paling merusak.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika dia memilih orang daripada Anda, itu adalah salah satu masalah hubungan cinta yang paling merusak. Situasi ini akan membuatmu hancur dan bingung.

Anda pasti akan bertanya-tanya, “Mengapa dia memilihnya daripada saya? Kenapa dia mencintainya tapi bukan saja?” Pertanyaan-pertanyaan ini bisa membuatmu merasa kewalahan dan frustasi karena berbagai skenario bermain di kepalamu.

Kondisi tersebut akan membuat Anda menyalahkan dirimu sendiri, bahkan ketika itu bukan kesalahanmu.

Untuk itu, ketahui beberapa hal yang perlu dilakukan saat dia memilih wanita lain daripada Anda, seperti melansir dari Pinkvilla, Senin (14/3/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Biarkan dirimu menangis

Satu hal yang perlu diingat adalah jika pasanganmu memilih orang lain, Anda harus membiarkan dirimu menangis dan berduka. 

Bahkan, jika orang ini tidak dimaksudkan untukmu, ditinggalkan oleh seseorang itu menjengkelkan. Jadi lebih baik membiarkan dirimu menangis dan mengekspresikan emosimu daripada menyimpannya di dalam hati akan membuatmu merasa jauh lebih baik. Biarkan dirimu marah dan menangis.

 

3 dari 5 halaman

2. Tetap sibuk

Jika Anda berdiam dan merenungkan patah hatimu, sulit untuk melewati rasa sakit penolakan. Ini tidak berarti bahwa Anda harus berhenti memikirkan apa yang terjadi, tapi Anda harus menemukan cara untuk menyibukkan diri sehingga Anda tidak memikirkan pikiran negatif. 

Habiskan waktu dengan orang-orang yang bisa membantumu. Anda akan melihat bahwa rasa sakit berkurang dari waktu ke waktu, dan Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk melihat kembali pengalaman dengan objektivitas yang lebih besar.

 

4 dari 5 halaman

3. Maafkan dia

Penting juga untuk memaafkannya, jangan menyimpan niat buruk apa pun terhadapnya, bagaimanapun dia tidak layak. Anda hanya akan menyakiti diri sendiri jika Anda menyimpan dendam padanya atau tetap marah padanya. 

Jika seorang pria memilih wanita lain dan meninggalkanmu untuknya, Anda tidak boleh tersinggung, tidap peduli betapa sulitnya ini.

Anda jelas lebih baik tanpanya, dan Anda pantas mendapatkan seseorang yang sepenuhnya didedikasikan untukmu dan bukan orang lain. Izinkan dirimu untuk move on karena pria ini bukanlah orang yang membuatmu jatuh cinta.

 

5 dari 5 halaman

4. Fokus pada dirimu

Ketika Anda telah dikhianati, Anda telah menghabiskan banyak energi emosional pada orang lain, yang bisa membuatmu merasa terkuras. 

Untuk bergerak maju dengan sehat, Anda harus menginvestasikan kembali energi dalam dirimu, minat, hobi dan tujuan pribadimu.

Jangan menyia-nyiakan waktumu mencoba untuk mencari tahu. Itu hanya akan membuatmu iri dan sedih. Dia tidak mempertimbangkanmu. Jadi, jangan membodohi diri sendiri dan buang waktumu untuk percaya bahwa dia memang demikian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.