Sukses

5 Tanda Pasangan Anda Menguras Emosi Anda

Berikut ini beberapa tanda pasangan menguras emosi Anda

Liputan6.com, Jakarta Ya, kita harus ada untuk pasangan di saat mereka membutuhkan, tetapi jika Anda tidak bahagia dan Anda merasa lelah secara emosional sepanjang waktu, maka Anda perlu memikirkan kembali hubungan Anda dengannya.

Banyak yang tidak menyadarinya tetapi seringkali pasangan Anda bisa menguras emosi Anda. Bila ini dibiarkan berlarut-larut, bukan tidak mungkin Anda justru membiarkan diri Anda rusak. Amat penting untuk mencari solusi dari sikap pasangan yang demikian.

Jika dirasa sifatnya itu masih bisa diubah, tak ada salahnya mencoba. Namun bila tidak, mungkin perpisahan adalah jawaban yang Anda cari selama ini.

Awasi 5 tanda ini untuk memastikan apakah pasangan dan hubungan Anda menguras emosi atau tidak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anda terus berpikir untuk memperbaiki masalah pasangan Anda

Jika Anda selalu khawatir tentang masalah pasangan Anda dan Anda terus berusaha untuk memperbaikinya, maka Anda tahu bahwa Anda sedang terkuras secara emosional. Terkadang tidak apa-apa, pasangan Anda yang kita bicarakan, tetapi selalu tidak sehat secara mental.

Jika Anda terus-menerus menawarkan dukungan tetapi Anda tahu bahwa ketika Anda membutuhkannya, Anda mungkin tidak mendapatkannya, Anda mungkin perlu mundur.

 

3 dari 6 halaman

2. Anda merasa tidak penting saat bersamanya

Jika Anda tidak nyaman dalam mengekspresikan diri dan Anda tidak lagi merasa penting, bahwa pendapat Anda penting, itu adalah masalah. Anda mungkin telah menyadari bahwa pada akhirnya itu selalu tentang masalah pasangan Anda dan bahwa dia cenderung membuat segalanya tentang dirinya sendiri. Ini adalah indikasi utama bahwa Anda sedang terkuras secara emosional.

 

4 dari 6 halaman

3. Anda merasa lebih bahagia saat sendirian

Adalah normal dan sangat masuk akal untuk menginginkan 'me time', tetapi jika Anda lebih suka "me time" itu dan ingin menyendiri selama bersama pasangan, itu berarti Anda membutuhkan istirahat mental dan emosional. Ini adalah indikasi besar bahwa Anda melarikan diri dari pasangan Anda karena dia menguras emosi Anda.

 

5 dari 6 halaman

4. Merasa lelah sepanjang waktu

Ketika Anda merasa lelah sepanjang waktu tidak hanya setelah bekerja tetapi bahkan selama liburan ketika hanya Anda dan pasangan, maka ada kemungkinan Anda sedang terkuras secara emosional. Anda harus merasa damai dan bahagia saat bersama pasangan. Jika dia terus-menerus membuat otak Anda tegang, lalu apa gunanya?

 

6 dari 6 halaman

5. Perlunya waktu pemulihan

Anda merasa sangat terkuras sehingga Anda ingin istirahat setelah setiap kali Anda melihatnya, itu berarti Anda sedang terkuras secara emosional. Setelah satu kencan, Anda merasa lelah dan yang Anda inginkan hanyalah minuman atau liburan akhir pekan lalu energi Anda pasti tersedot keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.