Sukses

Bakti Sosial Operasi Katarak dengan Lensa Intraokular HALAL

Bakti sosial lebih dari 1000 operasi katarak gratis dengan lensa intraokular halal

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, katarak masih merupakan penyebab utama kebutaan. Berdasarkan data nasional survei kebutaan Rapid Assessment of Avoidable Blindness (RAAB) dari KEMENKES RI, dengan sasaran populasi usia 50 tahun ke atas diketahui bahwa katarak merupakan penyebab kebutaan tertinggi sebesar 81%.

PT. Rohto Laboratories Indonesia merupakan satu–satunya produsen lensa tanam katarak (lensa intraokular) di Indonesia dengan merek Rohto NEO EYE® yang telah terjamin kualitasnya sesuai dengan ISO 13485 dan CE Mark 0123. Lensa Rohto NEO EYE® merupakan satu–satunya lensa tanam katarak yang tersertifikasi HALAL oleh LPPOM MUI sehingga dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pasien muslim di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakti sosial di 15 kota

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25, PT. Rohto Laboratories Indonesia telah melakukan serangkaian bakti sosial dengan tema “Rohto Peduli”, yaitu operasi katarak gratis di 15 kota, yakni Surabaya, Probolinggo, Jombang, Pasuruan, Bandung, Yogyakarta, Magelang, Makassar, Medan, Pematang Siantar, Serang, Jember, Sukabumi, Trenggalek, Bekasi dengan total lebih dari 1000 pasien.

 

3 dari 3 halaman

Pengentasan buta akibat katarak di Bangka

Saat ini “Rohto Peduli” bekerja sama dengan RS Bakti Timah Pangkal Pinang untuk melakukan bakti sosial operasi katarak gratis di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Tiang Pulut Desa Cit, Belinyu, diikuti lebih dari 200 pasien serta dihadiri dan didukung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M. untuk menunjukkan kepedulian bersama terhadap pengentasan buta akibat katarak di Bangka.

“Program Rohto Peduli di Bangka ini menjadi penutup dari bakti sosial atas perayaan ulang tahun ke-25 PT. Rohto Laboratories Indonesia karena kami yakin akan banyak membantu masyarakat di Bangka. Kami sebagai pelopor dari lensa tanam katarak tersertifikasi HALAL di Indonesia dengan nama Rohto NEO EYE®, akan terus berkomitmen memberikan kontribusi bagi masyarakat untuk mewujudkan A Healthy Future For All, suatu masa depan yang sehat bagi kita semua.”, ujar President Direktur PT. Rohto Laboratories Indonesia, Mukdaya Massidy, S.E., M.M., M.Si.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini