Sukses

Sinopsis Turning Red, Film Animasi Pixar Terbaru yang Tayang Hari Ini

Turning Red adalah film animasi bergenre komedi produksi Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kalian pecinta film animasi, ada sebuah film animasi baru yang layak untuk ditonton. Film tersebut berjudul Turning Red. Turning Red adalah film animasi bergenre komedi produksi Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Ini adalah film Pixar pertama yang disutradarai oleh seorang wanita dan yang kedua menampilkan karakter utama Asia setelah Up. 

Film ini disutradarai oleh Domee Shi dalam debut penyutradaraan fiturnya, dari skenario yang ditulis oleh dirinya sendiri dan Julia Cho. Film ini dibintangi oleh Rosalie Chiang, Sandra Oh, Ava Morse, Maitreyi Ramakrishnan, Hyein Park, Orion Lee, Wai Ching Ho, dan James Hong sebagai pengisi suara.

Pengembangan Turning Red sebenarnya telah dimulai sejak 2018, ketika Shi pertama kali mengajukan ide tersebut ke Pixar pada Oktober 2017. Turning Red ditayangkan perdana di London, Inggris pada 21 Februari 2022, dan dijadwalkan akan dirilis di Disney+ Hotstar pada 11 Maret ini di negara-negara di mana layanan tersebut tersedia, bersamaan dengan pertunjukan terbatas serentak di El Capitan Theatre, Los Angeles, California. 

Film ini awalnya dimaksudkan untuk rilis di bioskop-bioskop di seluruh dunia, tetapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir membuat adanya perubahan dari rencana tersebut. Film ini mendapat pujian kritis dengan pujian untuk cerita, humor, animasi, dan penggunaan budaya. Lantas seperti apa sinopsis film Turning Red? 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis

Berlatar di Toronto pada tahun 2002, Turning Red bercerita tentang Meilin Lee yang kerap dipanggil Mei. Mei adalah seorang gadis remaja 13 tahun yang digambarkan sangat percaya diri dan juga pintar. Mei juga digambarkan sangat berbakti kepada orangtuanya. 

Namun, suatu pagi, setelah mengalami mimpi buruk, dia tiba-tiba saja berubah menjadi panda merah raksasa. Rupanya bukan tanpa alasan, Mei akan berubah menjadi panda merah setiap kali dirinya marah atau emosi. Dia baru bisa kembali normal jika dia bisa menenangkan diri. 

Mei pun kemudian mengetahui bahwa nenek moyangnya memiliki sejarah yang sama dengan apa yang dialaminya tersebut. Dia bisa melepas panda merah dalam dirinya jika menjalani ritual di malam purnama. 

Ketika akan menjalani ritual di malam purnama, Mei mengalami kegalauan lantaran waktunya yang bersamaan dengan konser boyband 4*Town, boyband favoritnya. Di satu sisi Mei ingin menjalani ritual agar dapat lepas dari panda merah, sementara di sisi lain dia juga sangat ingin menonton konser bersama teman-temannya. Lantas apakah yang akan dilakukan Mei?

Untuk mengetahui kelanjutan kisah Mei, kalian bisa menyaksikannya di Disney+ Hotstar yang telah tayang mulai 11 Maret 2022. 

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Cara Aman Menonton di Bioskop Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.