Sukses

4 Tips untuk Mengurangi Pertengkaran Bagi Pasangan Kekasih

Berikut ini beberapa tips untuk mengurangi pertengkaran bagi sepasang kekasih

Liputan6.com, Jakarta Pertengkaran tokoh kartun seperti Tom and Jerry mungkin menyenangkan untuk ditonton, namun memiliki hubungan di dunia nyata seperti itu bisa terasa menjengkelkan. Pertengkaran terus-menerus, argumen, atau ketidaksepakatan antara pasangan adalah penyebab retaknya hubungan karena lebih dari satu alasan.

Ini menghilangkan kegembiraan berada dalam hubungan asmara dan membuat setiap hari menjadi mimpi buruk. Siapa yang tahan dengan situasi yang membuat Anda harus menegang urat setiap kali berselisih pendapat dengan pasangan? Tidak ada yang mau mengalami hal tersebut.

Berikut ini tips dan trik untuk pasangan kekasih yang sering bertengkar agar meminimalisir bentrokan di antara mereka. Gunakan tips-tips ini untuk menghilangkan kebencian dalam hubungan Anda dan rangkul pasangan Anda dengan banyak cinta dan tindakan positif.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hindari berkelahi melalui chat

Saat Anda jauh dari pasangan, wajar jika pertengkaran Anda menjadi digital. Namun, perilaku agresif pasif atau bahkan etiket chat yang buruk dapat menghalangi cinta dan memperdalam pertengkaran Anda.

Temui secara langsung untuk membicarakan berbagai hal daripada mengirim pesan hinaan kepada pasangan Anda.

 

3 dari 5 halaman

2. Berhenti sejenak dan pikirkan kembali

Perang kata-kata dengan seseorang bisa jadi menggembirakan ketika Anda merasa mereka telah berbuat salah kepada Anda. Tetapi ada beberapa kata yang Anda ucapkan yang tidak dapat ditarik kembali.

Ini dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada hubungan Anda. Jadi, beri jeda beberapa detik untuk memikirkan kalimat di kepala Anda sebelum Anda mengucapkannya.

 

4 dari 5 halaman

3. Pergi tidur untuk menghindari pertengkaran terkadang diperbolehkan

Anda sering mendengar bahwa Anda tidak boleh tidur dalam keadaan marah dan selalu menyelesaikan masalah dengan pasangan Anda. Namun, tidur atau berjalan pergi untuk menenangkan diri selama pertengkaran tidak apa-apa.

Itu bisa menghentikan Anda dari memuntahkan kata-kata kebencian yang bisa menyakiti pasangan Anda. Terkadang bangun keesokan harinya akan memberi Anda perspektif baru karena kemarahan akan mereda.

 

5 dari 5 halaman

4. Cobalah untuk menggambarkan perasaan Anda

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah yang dihadapi adalah dengan menjelaskan mengapa hal itu mengganggu Anda. Meskipun pasangan Anda mungkin mencintai Anda tanpa syarat, mereka mungkin tidak menyadari cara kerja batin dari pikiran dan emosi Anda.

Gunakan kata-kata Anda untuk memberi petunjuk dengan hati-hati dan mengakhiri pertengkaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.