Sukses

Porak Poranda, 8 Potret Keadaan Ukraina Usai Diinvasi Rusia

Berikut ini deretan potret keadaan Ukraina yang porak poranda usai diinvasi Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Badan pengungsi PBB mengatakan invasi Rusia ke Ukraina telah mendorong lebih dari 2 juta orang menyelamatkan diri dari perang, mengubah invasi menjadi krisis pengungsi yang tumbuh paling cepat di Eropa sejak Perang Dunia II.

Dilnsir dari NPR, Rabu (9/3/2022), Rusia dan Ukraina mengadakan diskusi putaran ketiga pada Senin, 7 Maret 2022. Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan akan memulai gencatan senjata di beberapa kota Ukraina agar para pengungsi dapat segera menyelamatkan diri dengan aman, tetapi gencatan senjata akan lebih banyak mengarah ke Rusia atau Belarus, di mana jumlah orang yang melarikan diri rendah.

Di hari ke-11 invansi, penduduk Ukraina terus berlarian ke Polandia dan negara-negara tetangga lainnya. Mayoritas, lebih dari 800.000 orang telah menyeberang ke Polandia. Sementara itu, keadaan Ukraina semakin memprihatinkan dari hari ke hari.

Berikut ini deretan potret keadaan Ukraina yang porak poranda usai diinvasi Rusia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Pabrik dan toko di kota Irpin terbakar setelah dibombardir

3 dari 10 halaman

2. Stroller bayi ditinggalkan begitu saja di bawah jembatan yang hancur saat orang-orang melarikan diri dari kota Irpin, di pinggiran Kyiv Ukraina

4 dari 10 halaman

3. Seorang pria berdiri di dekat sebuah rumah yang hancur akibat tembakan artileri Rusia, di desa Horenka dekat ibu kota Kyiv

5 dari 10 halaman

4. Asap mengepul dari gudang yang dibom di kota Stoyanka, sebelah barat Kyiv

6 dari 10 halaman

5. Orang-orang berlindung dari penembakan di kota Bucha, sebelah barat Kyiv

7 dari 10 halaman

6. Tentara Ukraina membawa seorang wanita tua di kursi roda saat artileri bergema di dekatnya, sementara orang-orang melarikan diri dari Irpin di pinggiran Kyiv, Ukraina

8 dari 10 halaman

7. Seorang pria berdiri di atas jembatan yang hancur di kota Irpin

9 dari 10 halaman

8. Seorang pria berjalan di antara rumah-rumah yang hancur akibat serangan udara di kota Bila Tserkva, Ukrania tengah

10 dari 10 halaman

Infografis Rusia Serang Ukraina dan Dalih Vladimir Putin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.