Sukses

8 Alasan Psikologis Mengapa Seseorang Terlihat Lebih Menarik Bagi Kita

Berikut ini beberapa alasan mengapa seseorang terlihat menarik di mata Anda

Liputan6.com, Jakarta Kita cenderung berpikir bahwa kecantikan ada di mata yang melihatnya. Tapi, seperti yang ditunjukkan sebuah penelitian, ini belum tentu benar. Faktanya, kebenaran ada di suatu tempat di tengah. Standar daya tarik memang dibagikan secara luas, namun preferensi pribadi kita juga memainkan peran yang cukup besar.

Berikut ini beberapa alasan mengapa seseorang terlihat lebihi menarik bagi kita. Dihimpun dari Brightside, ini dia.

1. Pupil

Pupil berubah ukuran sebagai respons terhadap emosi, menjadi lebih besar saat kita bahagia. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kita secara tidak sadar menganggap orang dengan pupil besar lebih menarik karena itu menunjukkan minat bersama mereka pada kita.

Di masa lalu, wanita Italia sengaja melebarkan pupil mereka menggunakan ekstrak beracun dari tanaman belladonna agar tampak lebih menarik bagi pelamar pria.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Proporsi pinggang

Proporsi pinggang ke pinggul selalu dianggap sebagai salah satu fitur terpenting dalam penampilan wanita. Dan seperti yang ditunjukkan oleh beberapa penelitian, semakin rendah rasio pinggang-pinggul, semakin menarik seorang wanita bagi seorang pria.

 

3 dari 5 halaman

3. Wajah simetri

Para peneliti telah mengonfirmasi bahwa orang-orang menilai wajah simetris lebih menarik daripada mereka yang kurang simetris karena reseptor visual kita dapat memprosesnya dengan lebih mudah. Alasan lain untuk ini adalah bahwa kita secara biologis mengasosiasikan wajah simetris dengan gen yang baik.

4. Rata-rata

Seperti yang disarankan oleh sebuah penelitian, kita lebih suka penampilan yang terlihat rata-rata. Dan ini bisa memiliki penjelasan yang berbeda: apakah kita menghubungkannya dengan keuntungan biologis seperti gen yang baik, atau otak kita lebih memilih wajah yang lebih khas.

 

4 dari 5 halaman

5. Diet

Ada sebuah penelitian kecil yang menunjukkan preferensi makanan sebenarnya bisa membuat pria lebih menarik bagi wanita. Aroma pria yang baru saja makan buah dan sayuran dianggap jauh lebih disukai daripada pria yang kebanyakan makan makanan seperti roti dan pasta.

6. Suara

Menurut penelitian, wanita mengasosiasikan suara rendah pria dengan kedewasaan, sehingga menganggapnya lebih menarik.

 

5 dari 5 halaman

7. Bau

Aroma wanita sebenarnya dapat memengaruhi seberapa menarik mereka bagi pria. Tapi ini berlaku untuk bau tertentu: yang didasarkan pada hormon reproduksi wanita.

Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, wanita jauh lebih menarik bagi pria selama tahap ovulasi karena tingkat hormon saat ini lebih tinggi di tengah siklus, yang menunjukkan kesuburan mereka.

8. Rasa

Saat kita berciuman, kita bertukar banyak bakteri, dan ini, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, juga memiliki arti praktis. Ini membantu kita untuk mengetahui apakah kita cocok dengan orang ini. Jadi 'rasa' seseorang benar-benar dapat membuat dia lebih atau kurang menarik bagi kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.