Sukses

Profil dan Perjalanan Karier Ello, Baru Didapuk Jadi Vokalis Dewa 19

Baru-baru ini Ello didapuk menjadi vokalis baru Dewa 19.

Liputan6.com, Jakarta Nama penyanyi Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello tentu sudah tak asing di telinga pecinta musik tanah air. Baru-baru ini Ello didapuk menjadi vokalis baru Dewa 19. Kabar Ello jadi vokalis baru Dewa 19 diumumkan di akun Instagram terverifikasinya pada, Senin (28/2/2022) kemarin. 

Pada unggahan tersebut Ello mengunggah beberapa potret dirinya dengan anggota band tersebut. Kepada publik, Ello mengaku tak menyangka bisa bergabung dengan Ahmad Dhani dan kawan-kawan. Ia mengagumi Dewa 19 sejak lama dan kini jadi bagian dari band tersebut.

Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya. Saya tahu persis tidak akan pernah bisa menggantikan vokalis2 terdahulunya,” tulis Ello.

Ello juga meminta dukungan dari baladewa, nama fans Dewa 19, untuk dirinya bisa memulai perjalanan baru bersama band tersebut.

Dan untuk keluarga baru saya @baladewafamilia mohon dukungannya untuk memulai perjalanan hidup saya yg baru bersama kalian,” tutup Ello. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil dan Perjalanan Karier Ello

Ello lahir tanggal 20 Februari 1983 dan memiliki nama asli Marcello Tahitoe. Ello memulai kariernya dengan merilis album yang berjudul namanya sendiri dirilis pada 28 Februari 2005 dan masuk dalam deretan album terlaris. 

Tentu saja ini tak lepas dari hit singlenya yang berjudul Pergi Untuk Kembali yang tak lain adalah karya ayahnya sendiri. Tak banyak yang tahu bahwa bakat bernyanyinya Ello diturunkan dari kedua orangtuanya yang juga merupakan seorang musikus.

Ello adalah putra dari pasangan musikus dan pengarang lagu berdarah Maluku Minggoes Tahitoe dan penyanyi pop senior berdarah Batak yang sangat terkenal pada tahun 1980an Diana Nasution. 

Hingga saat ini album tersebut telah membukukan angka penjualan lebih dari 150 ribu kopi, dan berhak untuk mendapatkan sertifikat PLATINUM. Pada bulan Maret 2012, Ello meluncurkan sebuah album yang diberi judul Taub Mumu. Album tersebut berisikan 11 buah lagu baru.

 

3 dari 3 halaman

6 Album

Pada tahun 2015, Ello mengubah penampilan fisik dengan tampil macho dan mengubah sepenuhnya genre musiknya dari sebelumnya Pop, R&B menjadi Rock, Hard Rock, Rock Alternatif, Soft Rock dan Pop Rock, kini ia menggunakan nama aslinya yaitu Marcello Tahitoe. Hingga kini Ello terhitung sudah memiliki enam album selama berkarier menjadi solois, yakni Ello, Realistis/Idealis, Taub Mumu, Jalur Alternatif, Antistatis, dan 99.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.