Sukses

Objek yang Dilihat Pertama Kali Mengungkapkan Ketakutan Terdalam Anda

Liputan6.com, Jakarta Melihat beberapa badut menakutkan atau laba-laba merangkak ke arah Anda mungkin membuat Anda melompat dari tempat duduk Anda, tetapi ada ketakutan tertentu yang mengintai di pikiran bawah sadar Anda dan Anda bahkan mungkin tidak menyadari keberadaan mereka. Ketakutan demikian tersimpan di alam bawah sadar dan muncul tanpa bisa Anda kendalikan.

Bila tidak mengganggu, tentu tidak masalah. Namun bila itu adalah sesuatu yang dapat mengganggu hidup Anda, sebaiknya Anda belajar untuk mengendalikannya.

Ketakutan alam bawah sadar terkadang dapat terungkap lewat satu tes sederhana. Seperti di bawah ini. Pisau, ulat, kupu-kupu, dan apel memiliki satu kesamaan: mereka dapat mengungkapkan ketakutan Anda.

Perhatikan gambar tersebut dan pilih objek yang pertama kali Anda lihat. Berikut penjelasannya akan ketakutan alam bawah sadar Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kupu-kupu

Anda takut seseorang akan mengkhianati Anda. Anda cenderung lebih tidak percaya, mungkin karena pernah disakiti dan ditolak oleh orang lain.

Kupu-kupu juga bisa melambangkan peristiwa traumatis dari masa kecil Anda atau pernah ditolak di tempat kerja. Ketika kita mengalami pengalaman semacam ini dan otak kita tidak mampu memprosesnya, itu akan muncul kembali ketika situasi serupa memicu ingatan itu.

 

3 dari 5 halaman

2. Apel

Melihat apel terlebih dahulu berarti ketakutan terbesar Anda adalah kematian. Ini mungkin bukan wahyu yang besar karena kita semua takut akan hal itu.

Tapi masalahnya, Anda sebenarnya takut kehilangan seseorang yang sangat dekat dengan Anda. Anda adalah orang yang penuh kasih yang peduli dengan orang lain dan kemungkinan ketakutan ini didasarkan pada pengalaman traumatis. Kehilangan seseorang di masa lalu mungkin meninggalkan bekas luka abadi di pikiran bawah sadar Anda.

 

4 dari 5 halaman

3. Ulat bulu

Pernahkah Anda mendengar istilah phasmophobia? Jika Anda melihat ulat, maka Anda mungkin memiliki ketakutan bawah sadar akan aktivitas paranormal, seperti melihat hantu.

Otak Anda akan membunyikan alarm hanya dengan menyebutkan kata-kata seperti hantu, penyihir, atau entitas supernatural lainnya. Bahkan jika pikiran rasional Anda tahu itu tidak mungkin benar, Anda merasa dihantui oleh pikiran-pikiran yang melintas di benak Anda.

 

5 dari 5 halaman

4. Pisau

Pisau adalah simbol ancaman. Jika Anda melihatnya terlebih dahulu, ketakutan Anda mungkin terkait dengan tertular penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Kita semua takut akan penyakit dan usia tua, tetapi ketakutan ini mengakar begitu dalam di alam bawah sadar Anda sehingga hanya memikirkannya akan membuat Anda takut.

Kebanyakan orang yang melihat ini pertama kali takut akan penyakit yang tidak dapat disembuhkan atau kematian mendadak tanpa alasan atau penjelasan apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.