Sukses

Subvarian Omicron BA.2 Dikatakan Memiliki Gejala Covid-19 yang Baru

Subvarian Omicron baru BA.2 dilaporkan menimbulkan gejala COVID-19 yang berbeda dibandingkan dengan jenis sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Subvarian Omicron baru BA.2 dilaporkan menimbulkan gejala COVID-19 yang berbeda dibandingkan dengan jenis sebelumnya, menurut KREM 2 News. Petugas Kesehatan Distrik Kesehatan Regional Spokane Francisco, Velazquez, mengatakan kepada KREM 2 News bahwa varian BA.2 menyebar lebih mudah daripada omicron asli dan disertai dengan lebih banyak gejala.

Velazquez mengatakan gejala baru termasuk pusing dan kelelahan. Meskipun kasus COVID-19 berkurang, penelitian menunjukkan varian omicron dapat menginfeksi ulang orang, menempatkan orang pada risiko infeksi berikutnya dan lebih banyak gejala COVID-19. 

Velazquez mengatakan bahwa orang-orang harus terus divaksinasi dan ditingkatkan untuk menurunkan risiko infeksi, terutama karena kedua gejala tersebut dapat berasal dari jenis virus lain.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyebabkan gejala COVID-19 yang lebih parah

Dilansir dari Deseret News, para ilmuwan memiliki beberapa bukti bahwa subvarian BA.2 dari varian coronavirus omicron dapat menyebabkan gejala COVID-19 yang lebih parah dibandingkan dengan strain varian omicron asli sebelumnya.

Penelitian tersebut mencakup eksperimen laboratorium baru-baru ini di Jepang yang menemukan BA.2 memiliki beberapa fitur yang membuatnya mampu menyebabkan gejala COVID-19 yang parah.

3 dari 4 halaman

Menyebabkan penyakit yang lebih buruk

Mungkin, dari sudut pandang manusia, virus ini lebih buruk daripada BA.1 dan mungkin dapat menularkan lebih baik dan menyebabkan penyakit yang lebih buruk,” kata Dr. Daniel Rhoads, kepala bagian mikrobiologi di Klinik Cleveland di Ohio, menurut CNN. .

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.