Sukses

7 Alasan Humor Jadi Kunci Menjaga Hubungan Asmara Tetap Membara

Berikut ini alasan mengapa humor menjadi kunci agar hubungan asmara tetap membara

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda membuat katalog sifat-sifat yang mungkin Anda cari dalam diri calon pasangan romantis, "selera humor yang baik" mungkin akan menempati urutan teratas dalam daftar Anda. Evolusi memastikan bahwa kemampuan untuk terlibat dalam olok-olok lucu adalah salah satu kualitas yang paling menarik pada orang.

Sepanjang sejarah kita, pria telah mencoba memikat wanita dengan humor mereka, dan yang lucu selalu berhasil. Faktanya, seseorang yang memiliki selera humor memang lebih mudah meluluhkan hati orang lain.

Berikut ini beberapa alasan bagaimana humor dapat memengaruhi hubungan asmara dan membuatnya tetap membara. Dilansir dari Brightside, ini dia.

1. Humor merupakan awal yang bagus untuk sebuah romansa

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita lebih bersedia memberikan nomor telepon mereka kepada orang yang membuat lelucon terlebih dahulu. Karena komentar yang baik dan cerdas dengan cepat mengomunikasikan kecerdasan, kreativitas, kesadaran sosial, kehangatan, dan keramahan — sifat-sifat yang kita semua suka lihat pada pasangan kita.

Tapi itu hanya berhasil jika lelucon itu tulus dan orisinal, bukan satu kalimat yang dihafal dari buku panduan pikap.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Humor menghaluskan perbedaan Anda

Bagi pasangan baru, humor dapat membantu mengatasi kecanggungan apa pun selama cobaan berat yang menyiksa untuk saling mengenal. Lebih mudah untuk berbicara tentang rasa tidak aman Anda dan aspek intim kehidupan dengan cara yang ringan dan konyol.

Ini juga menyediakan alat untuk mengkritik sesuatu tentang pasangan Anda tanpa terdengar menghakimi. Humor memberi Anda kekebalan diplomatik, dan pasangan Anda, pada gilirannya, tidak akan merasa diserang.

 

3 dari 5 halaman

3. Humor membuat kita lebih mudah mengatasi konflik

Tidak ada yang mengurangi ketegangan seperti lelucon yang tepat waktu. Bahkan ketika Anda sedang kesal dengan pasangan Anda, sulit untuk tetap berwajah datar saat Anda sedang marah. Setelah membuat semua orang merasa nyaman, Anda dapat mengatasi masalah yang sebenarnya dan menyelesaikan ketidaksepakatan.

Humor menciptakan lingkungan yang jauh lebih ramah di mana Anda dapat mendiskusikan berbagai hal dan di mana Anda lebih bersedia untuk berkompromi.

Ini bertindak sebagai penyangga terhadap stres, kekecewaan, dan tambalan buruk dalam suatu hubungan. Yang dibutuhkan hanyalah satu lelucon yang bagus dan tawa yang menyenangkan bersama agar terasa seperti terapi pasangan.

 

4 dari 5 halaman

4. Humor membuat Anda lebih dekat

Betapapun konyolnya kedengarannya, bercanda dan tertawa bersama adalah tanda ketertarikan romantis yang terbukti secara ilmiah. Ketika Anda tertawa satu sama lain, Anda menciptakan ikatan positif di antara Anda.

Pada saat yang sama, Anda menciptakan pemahaman khusus dan ruang bersama tentang keamanan dan kesenangan. Rasanya sangat menyenangkan ketika pasangan Anda menangkap Anda, mendapatkan lelucon Anda, dan menertawakannya, bahkan jika itu adalah lelucon yang benar-benar buruk.

5. Humor membantu Anda melewati masa-masa sulit

Tertawa diketahui dapat mengurangi tingkat stres, meningkatkan mood, dan membuat Anda lebih tangguh. Jadi, senang memiliki seseorang yang selalu dapat menghibur Anda.

Humor membingkai ulang tantangan hidup dan menempatkan segala sesuatu dalam perspektif, sehingga Anda dapat mengatasinya. Setelah hari yang panjang di tempat kerja, tertawa dengan orang yang Anda cintai sudah cukup untuk menghibur Anda dan mengalihkan pikiran Anda dari hal-hal yang ada di bawah kulit Anda.

 

5 dari 5 halaman

6. Humor membuat hubungan secara keseluruhan lebih bahagia

Setiap tindakan lucu dengan teman atau pasangan romantis sama-sama meningkatkan perasaan senang dan puas. Humor hanya meningkatkan kenikmatan interaksi sosial apa pun.

Anda merasa senang karena Anda menceritakan lelucon lucu, orang lain senang mereka mendengarnya, semua orang menikmati diri mereka sendiri. Itulah alasan mengapa orang umumnya menghargai pasangan romantis yang ceria dan menyenangkan.

7. Humor membantu pasangan tetap bersama

Pasangan yang tertawa bersama, tetap bersama. Menurut penelitian, pasangan menikah banyak yang melaporkan bahwa humor memiliki dampak positif pada pernikahan mereka dan menggantikan pertengkaran.

Humor merupakan instrumen penting untuk menjaga hubungan Anda, berkat kemampuannya untuk menyelesaikan konflik, memberikan kenyamanan, dan menciptakan rasa kedekatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.