Sukses

5 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Harus Anda Hentikan

Kebiasaan burukmu saat bangun pagi akan menjadi toxic, karena membuat Anda bergerak lambat, negatif bahkan membuatmu menjadi pemarah.

Liputan6.com, Jakarta - Saat bangun pagi, setiap individu memiliki kebiasaan yang berbeda. Namun terkadang, hal-hal tertentu yang dilakukan saat bangun tidur malah akan menghambat aktifitas harianmu. 

Kebiasaan burukmu saat bangun pagi akan menjadi toxic, karena membuat Anda bergerak lambat, negatif bahkan membuatmu menjadi pemarah.

Nantinya, sifat pemarahmu akan menular pada orang-orang di sekitarmu, pekerjaan dan itu tidak akan berjalan dengan baik.

Untuk itu, hilangkan beberapa kebiasaan pagi yang beracun ini agar Anda bisa menjalankan rutinitas hari dengan penuh energi, seperti melansir dari Times of India, Selasa (22/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Melihat ponsel

Saat ini, hal pertama yang banyak dilakukan individu saat bangun tidur yakni melihat ponselnya. Ini menjadi kebiasaan paling beracun yang mempengaruhi mata kita. 

Kebiasaan tersebut juga membuat kita kurang produktif. Jadi, sebagai gantinya, saat bangun, Anda minum air hangat, cuci muka, berdiri atau duduk di dekat jendela dengan menghirup udara segar.

Sisihkan satu atau dua jam untuk diri sendiri dan kemudian memainkan gadgetmu.

 

3 dari 6 halaman

2. Melewatkan sarapan

Banyak individu memiliki kebiasaan buruk, yakni bangun terlambat dan hanya minum kopi atau teh tanpa makan apa pun untuk sarapan. 

Penting untuk makan sarapan yang sehat untuk memulai harimu. Makan telur, roti, atau oatmeal dan beberapa buah bisa menjadi menu sarapan yang praktis untukmu.

4 dari 6 halaman

3. Menunda-nunda

Begitu Anda bangun di pagi hari, penting bagimu untuk merencanakan harimu dan kemudian mengerjakannya dengan tepat meski itu hari libur. 

Jangan tunda rencanamu, karena itu tidak akan membuahkan hasil. Jika Anda punya waktu luang sebelum pergi keluar rumah, coba bersihkan rumah atau siram tanaman terlebih dahulu.

 

5 dari 6 halaman

4. Tidak mandi

Alasan mengapa orang mandi di pagi hari sebelum memulai hari adalah membuat mereka merasa segar dan memberi semangat untuk menjalankan aktifitas. 

Mandi membuat tubuh kita melepaskan hormon yang baik dan mempersiapkan kita dengan energi berkinerja tinggi.

 

6 dari 6 halaman

5. Pikiran negatif

Jangan pernah memikirkan hal-hal negatif dalam hidup tepat saat Anda bangun di pagi hari. Coba lakukan meditasi atau beri dirimu semangat untuk menjalani hari.

Bersyukurlah atas hal-hal baik yang Anda miliki dalam hidup, andalkan berkahmu dan optimis. Sebab, satu pikiran negatif di pagi hari akan selalu menurunkan motivasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.