Sukses

Bak Toko Emas Berjalan, Pria Ini Pakai 2 Kg Perhiasan Emas di Tubuhnya

Seorang pria di Vietnam, menjadi sorotan setelah mengenakan perhiasan emas berkilo-kilogram di leher dan tangannya.

Liputan6.com, Vietnam - Seorang pria di provinsi An Giang, Vietnam, baru-baru ini menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, karena obsesinya dengan emas. 

Melansir dari Oddity Central, Sabtu (19/2/2022), Tran Duc Loi, pengusaha berusia 39 tahun ini menjadi sorotan setelah mengenakan perhiasan emas berkilo-kilogram di leher dan tangannya. Dia bahkan mengendarai mobil dan sepeda motor berlapis emas.

Selama tiga tahun terakhir, Tran, yang mencari nafkah dengan menjual kadal Amerika Selatan sebagai hewan peliharaan mewah, telah menyelimuti dirinya dengan emas sebagai cara untuk meningkatkan keberuntungan dan kemakmuran. 

“Awalnya, saya hanya memakai beberapa perhiasan, dan kemudian saya terus menambahkan lebih banyak lagi. Saya mulai merasakan beratnya, tapi saya sudah terbiasa,” kata Tran.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Emas membawa hoki untuk bisnisnya

Dia percaya bahwa emas menarik keberuntungan dalam bisnis, jadi dia memastikan untuk memakainya sebanyak mungkin setiap kali dia pergi keluar. 

“Saya mencoba menemukan keseimbangan, karena aksesori emas kecil bisa dengan mudah pecah, sementara yang terlalu berat untuk dipakai dalam waktu lama,” ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Kendaraannya berlapis emas

Selain perhiasan mewah yang terlihat ia kenakan di video TikTok-nya, Tran juga memiliki mobil Lexus convertible emas serta beberapa sepada motor emas.

Dia mengklaim bahwa kendaraannya tersebut berlapis emas, dan proses pelapisan emas menelan biaya beberapa ratus juta dong Vietnam.  

 

4 dari 5 halaman

Memakai hampir 2 Kg emas setiap hari

Tran mengungkapkan bahwa dia memakai hampir 2 kilogram perhiasan emas setiap kali dia pergi, termasuk kalung 250 gram berbentu seperti naga, 10 cincin emas besar, gelang tebal dan jam tangan berlapis emas.

Namun, nyatanya dia tidak memakai semuanya dengan sembarangan, dia mengandalkan prinsip feng-shui.

“Saya mengikuti feng shui karena saya memiliki takdir emas, jadi cocok dengan warna emas,” ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Banjir kritikan warganet

Penampilannya bak toko emas berjalan itu pun banjir kritikan warganet. Menurut warganet, Tran diaggap memamerkan kekayaannya dan memberikan contoh buruk bagi anak muda. 

Meski begitu, unggahan video TikTok-nya telah membuatnya menjadi populer di media sosial. Bahkan videonya memiliki jutaan penonton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.