Sukses

Berdasarkan Zodiak, Ini Cara Berhemat yang Cocok untuk Anda - Part 2

Nyatanya, cara individu menghemat uang dan membelanjakannya sedikit banyak dipengaruhi unsur zodiak.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki cara masing-masing untuk mengatur uang. Namun, segelintir individu nyatanya kesulitan untuk menghemat uang mereka.

Nyatanya, cara individu menghemat uang dan membelanjakannya sedikit banyak dipengaruhi unsur kepribadian. 

Berdasarkan zodiak, berikut ini adalah cara menghemat uang yang cocok untukmu, seperti melansir dari Times of India, Senin (21/2/2022).

1. Libra 

Bagi pemilik zodiak ini, hindari menggunakan kartu debit dan kredit, coba bayar semua kebutuhanmu dengan uang tunai. Ini akan membantumu melihat titik lemahmu dan kemudian Anda bisa melihat berbagai cara untuk berhemat uang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Scorpio

Para Scorpio perlu mengambil bantuan perencana keuangan. Jadi, jangan mengambil risiko finansial, lihat di mana Anda bisa menabung dan mendapat keuntungan.

3 dari 6 halaman

3. Sagitarius

Anda memiliki mimpi-mimpi besar. Untuk itu, coba menabung mulai dari sekarang untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpimu. Jangan lupa untuk mulai menabung setiap bulan tanpa terlewatkan.

 

4 dari 6 halaman

4. Capricorn

Anda individu yang memiliki perencanaan keuangan yang baik. Tak heran jika Anda selalu menyisihkan penghasilanmu untuk ditabung. Tapi Anda disarankan untuk menyimpan uangmu di tempat yang lebih menarik agar bisa mendapat keuntungan.

5 dari 6 halaman

5. Aquarius

Aquarius dikenal sangat boros. Untuk itu, coba tahan dirimu agar tidak membelanjakan hal-hal yang tak penting.

Sangat penting bagimu untuk memiliki cadangan keuangan, karena Anda individu yang suka belanja secara impulsif. 

6 dari 6 halaman

6. Pisces

Anda perlu membuat dana darurat, investasikan melalui reksa dana atau yang lainnya. Jadi, saat Anda memerlukan biaya untuk hal penting, Anda telah memiliki pegangan uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.