Sukses

Berdasarkan Zodiak, Ini Cara Berhemat yang Cocok untuk Anda

Nyatanya, cara individu menghemat uang dan membelanjakannya sedikit banyak dipengaruhi unsur zodiak.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki cara masing-masing untuk mengatur uang. Namun, segelintir individu nyatanya kesulitan untuk menghemat uang mereka.

Nyatanya, cara individu menghemat uang dan membelanjakannya sedikit banyak dipengaruhi unsur kepribadian. 

Berdasarkan zodiak, berikut ini adalah cara menghemat uang yang cocok untukmu, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (19/2/2022).

1. Aries

Untuk menghemat uang dan menahan diri dari belanja secara impulsif, Anda harus menantang diri dan menetapkan pengeluaran mingguan. 

Dorong dirimu agar tidak menghabiskan uang untuk hal tidak penting. Jika Anda harus pergi berbelanja, tinggalkan kartumu di rumah dan ambil sedikit uang tunai sehingga Anda hanya membeli apa yang Anda butuhkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Taurus

Coba buat rencana tabungan untuk diri sendiri. Jika Anda perlu membeli produk seperti kebutuhan perawatan kulit, simpanlah secara terpisah. 

Dengan cara ini, Anda akan lebih fokus dan terarah dalam hal pengeluaran.

 

3 dari 6 halaman

3. Gemini

Anda perlu mengikuti tabungan otomatis untuk tujuan yang lebih besar seperti liburan panjang atau bahkan rencana pensiun. 

Dengan cara ini Anda tidak perlu bekerja ekstra dan Anda menghemat uang secara otomatis.

 

4 dari 6 halaman

4. Cancer

Anda perlu membuat berbagai jenis dana untuk kepentingan yang berbeda. Seperti menabung di toples atau rekening lain untuk perawatan diri dan satu lagi untuk liburan yang ingin Anda inginkan. Jadi, alokasikan dana untuk tujuan tertentu.

 

5 dari 6 halaman

5. Leo

Alih-alih belanja mengikuti emosimu, jadilah sedikit praktis dan pikirkan cara-cara inovatif dalam hal memberi hadiah kepada orang tersayang. 

Daripada memberikan barang mahal untuk pasanganmu, cobalah mengambil les memasak bersama atau kelas musik bersama. Jadi, buatlah hal-hal yang menghasilkan momen dan hemat biaya.

 

6 dari 6 halaman

6. Virgo

Anda bisa memilih rencana tabungan otomatis atau bahkan berinvestasi dalam hal-hal yang memiliki manfaat jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.