Sukses

Minum Jus Daun Ketumbar Terbukti Membantu Membakar Lemak Viseral dengan Cepat

Mengonsumsi jus daun ketumbar ternyata dapat membakar lemak viseral dengan cepat

Liputan6.com, Jakarta Campuran diet seimbang dan olahraga adalah cara terbaik untuk menghilangkan lemak dan mencapai berat badan yang sehat – tetapi satu minuman mungkin membuat segala perjuangan Anda lebih mudah.

Seorang pakar kesehatan mengklaim ada minuman kaya nutrisi yang mudah disiapkan yang dapat membantu mempercepat pencernaan dan mengatasi lemak tubuh yang berbahaya.

Bagian tengah tubuh kita mengandung lemak viseral - atau tersembunyi - yang tidak terlihat dan tidak dapat disentuh. Terlalu banyak lemak ini dapat meningkatkan risiko kondisi kesehatan kronis seperti penyakit jantung dan gangguan metabolisme.

Namun, menurut psikolog kesehatan Ieva Kebiliute, lemak tersebut dapat dengan mudah diatasi dengan jus daun ketumbar. Inilah yang perlu Anda ketahui tentangnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manfaat jus daun ketumbar

Ahli mengklaim bahwa jus daun ketumbar dapat membantu orang yang membawa lemak visceral dalam jumlah tinggi dalam tubuh mereka. Ketumbar dikenal memiliki berbagai aktivitas obat yang meliputi fungsi anti-diabetes, antioksidan dan antikanker.

Mereka menjelaskan bahwa kombinasi daun ketumbar, bijinya (lebih dikenal sebagai ketumbar), bunga dan buah dikemas dengan kandungan antioksidan tinggi yang dapat membantu pencernaan dan membantu mengatasi lemak.

Ieva Kubiliute berkata: "Jus daun ketumbar populer untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ia bekerja dengan meningkatkan metabolisme Anda, sehingga membakar lebih banyak kalori pada frekuensi yang lebih cepat. Anda mungkin tidak menyukai rasanya, tetapi memadukannya dengan jus lemon meningkatkan rasa dan memberi lebih banyak efek. "

 

3 dari 5 halaman

Apa saja manfaat ketumbar untuk kesehatan lainnya?

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture & Biology menyelidiki efek suplementasi makanan dengan biji ketumbar pada penyimpanan lipid jaringan adiposa visceral pada tikus yang sedang tumbuh.

Hewan pengerat diberi makan rat chow standar atau chow yang dilengkapi dengan biji ketumbar yang dihancurkan. Para peneliti mencatat perbedaan besar dalam lemak visceral di antara tikus setelah berminggu-minggu.

Ditemukan bahwa suplemen makanan dengan ketumbar meningkatkan jumlah asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam jaringan adiposa visceral dan juga menurunkan kandungan asam lemak. Ketumbar juga meningkatkan rasio omega 3: omega 6 di jaringan adiposa visceral.

 

4 dari 5 halaman

Penelitian lainnya

Penelitian lebih lanjut yang diterbitkan dalam Journal of Animal and Veterinary Advances mempelajari efek suplementasi dengan biji ketumbar.

Studi ini mengonfirmasi fungsi hipolipidemik dan antioksidan dari biji puyuh yang mengurangi timbunan lemak perut pada hewan.

Penelitian sebelumnya telah membuktikan bahwa daun ketumbar meningkatkan metabolisme dengan meningkatkan sekresi insulin, yang membantu mengelola gula darah.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.