Sukses

Ladies, Lakukan 4 Cara Ini Saat Tahu Dia Lebih Memilih Wanita Lain

Cara mengatasi rasa sakit hati saat tahu dia memilih wanita lain.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepuk sebelah tangan adalah hal yang mungkin terjadi dalam hubungan asmara. Walau telah terjalin baik dan cukup lama, tidak ada jaminan hubungan itu terhindar dari masa-masa suram, seperti munculnya orang ketiga.

 

Kemunculan wanita idaman lain di antara hubungan kamu dan dia tentu sangat menjengkelkan. Apalagi jika fakta yang terjadi selanjutnya, justru kamu yang tersingkir dari hubungan tersebut. Situasi ini akan bikin kamu hancur, bingung dan bertanya-tanya, “mengapa dia lebih memilihnya?”.

Rasa frustasi itu akan buat kamu semakin kewalahan dalam menjalani hidup ke depannya. Come on Ladies, meskipun berat kamu masih bisa kok melewati masa-masa krisis tersebut. Mungkin bisa dilakukan dengan 4 cara berikut ini, seperti dilansir dari Pinkvilla, Rabu (16/02/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Biarkan diri kamu menangis

Satu hal yang harus diingat saat tahu pasangan kamu memilih wanita lain adalah jangan paksakan diri menahan tangis. Biarkan tubuh kamu merespon secara alami, kalau memang sedih dan harus menangis ya menangis lah.

Ekspresikan emosi dengan menangis dari pada menyimpannya, itu akan membuat perasaan kamu jauh lebih baik. Setelah cukup tenang, kamu akan lebih mudah menerima skenario buruk sebagai orang yang ditinggalkan. It’s okay, dia bukan pria yang baik buat kamu.

3 dari 5 halaman

Persiapkan diri dengan mengembalikan energi positif

Ketika dikhianati, baik energi maupun emosi akan terkuras habis. Agar pikiran tetap waras kamu perlu mempersiapkan diri dalam mengembalikan energi tersebut dengan hal-hal positif.

Rangkai kembali minat diri kamu, mulai dari hobi hingga tujuan hidup. Jangan habiskan waktu dengan memantau kehidupan si dia lagi, tindakan itu hanya akan membuatmu iri dan sedih.

4 dari 5 halaman

Usahakan tetap sibuk

Jangan pernah sekalipun merenungi atau meratapi rasa patah hati yang kamu rasakan. Bukan berarti bahwa kamu harus berhenti memikirkan apa yang terjadi, tapi ini adalah usaha kamu untuk meninggalkan pikiran negatif.

Habiskan waktu dengan orang-orang yang dapat membantu atau bahkan memperbaiki suasana hati. Sibukkan diri dengan hal-hal menyenangkan, lalu tunggu hingga rasa sakit itu berkurang sedikit demi sedikit. Dengan begitu, kamu akan berada dalam posisi yang lebih baik dan siap kembali merencanakan hidup atau memulai hubungan asmara yang baru.

5 dari 5 halaman

Apapun yang terjadi tetap maafkan dia

Rasa kesal saat dikhianati terkadang bisa membutakan kamu untuk membalas sikap buruk yang dia lakukan. Maka dari itu, besar hati untuk mau memaafkan sangat penting ditumbuhkan pada diri kamu ya, Ladies.

Dengan memaafkan, segala niat maupun tindakan buruk dalam bentuk apapun akan hilang dengan sendirinya. Jadi maafkanlah, lalu terima apa yang terjadi tidak perduli seberapa sulit itu, Karena kamu pantas mendapatkan seseorang yang sepenuhnya mendedikasikan diri untuk kamu, bukan wanita lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.