Sukses

Ketahui 4 Tanda Anda Belum Siap Menjalin Hubungan Asmara

Cari tahu apakah kamu sudah siap menjalin hubungan?

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin hubungan asmara terlihat mudah untuk dilakukan. Semua orang di sekitar kamu sudah menikmati hubungan asmara itu. Hal ini membuatmu yang sedang tidak menjalin hubungan menjadi bertanya-tanya tentang kapan waktu yang tepat untuk memulai.

Beberapa orang memberi target bahwa seseorang harus mulai menjalin hubungan asmara pada usia tertentu. Lalu, mulai berhubungan seksual pada usia tertentu. Begitu juga dengan menikah dan mempunyai anak.

Target usia itu membuat orang lain menjadi takut jika suatu saat mereka tidak mendapatkannya. Bahkan, ada yang berpikir ada yang salah dari diri orang tersebut jika belum mencapat target.

Hal ini membuat sebagian orang menjadi terburu-buru untuk menjalin hubungan. Ketika hal itu terjadi, hubungan asmara bisa saja menjadi gagal karena pribadi yang belum siap menjalin hubungan.

Dikutip dari Your Tango, Selasa (15/2/2022), berikut ini tanda-tanda seseorang belum siap untuk menjalin hubungan asmara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tak Bisa Mengartikan Hubungan yang Sehat

Mengartikan hubungan yang sehat tidak hanya berusaha meniru hubungan orang lain yang terlihat menarik.

Dalam hal ini, komitmen masing-masing pasangan juga dibutuhkan. Kamu juga perlu belajar mengenal tentang diri sendiri dan masalah dalam hubungan.

Jangan sampai hubungan kamu hanya mengikuti arus tanpa memiliki tujuan yang jelas. Kamu juga harus memahami bagaimana menjadi pasangan yang baik.

3 dari 5 halaman

2. Tak Punya Tujuan

Menjalin hubungan asmara juga harus memiliki tujuan yang jelas. Apakah hubungan tersebut ingin berlanjut ke jenjang pernikahan atau hanya sebatas pacaran. Saat memiliki tujuan yang jelas, kamu dan pasangan akan nyaman dalam menjalaninya.

 

4 dari 5 halaman

3. Menganggap Hubungan adalah Solusi dari Kesepian

Banyak yang menganggap bahwa memiliki hubungan asmara berarti tidak lagi kesepian. Pada kenyataannya, orang yang sudah memiliki hubungan bahkan menikah masih ada yang merasa kesepian.

Artinya, hubungan asmara bukanlah solusi agar tidak kesepian. Kesepian lebih tentang hubungan dengan diri sendiri. Sebelum memulai hubungan, kamu harus memahami masalah kesepian yang sedang dihadapi dan mengenali solusinya.

5 dari 5 halaman

4. Mudah Menerima

Kamu menjadi mudah menerima apapun yang dilakukan pasangan. Seperti menerima perlakuan apapun meskipun tidak menghormati kamu. Dalam hal itu, kamu akan berpikir bahwa cara itu lebih baik daripada tidak berada di dekatnya sama sekali. 

Orang yang siap menjalin hubungan akan memahami bahwa perlakuan yang seenaknya kepada pasangan adalah hal yang salah. Perlu diingat bahwa kamu layak untuk dicintai, dihormati, dihargai, dan mendapat dukungan sepenuh hati oleh pasangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.