Sukses

Ini Alasan Mengapa Hari Valentine Identik dengan Cokelat

Lantas pernahkah kalian bertanya-tanya, apa alasan yang membuat cokelat sangat identik dijadikan kado Valentine?

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine dirayakan pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Umumnya orang akan memberikan kado kepada orang tersayangnya di hari tersebut. Tak hanya pasangan, banyak pula yang memberikan kado Valentine ke orangtua dan kerabat. 

Selain bunga, kado Valentine identik dengan cokelat. Cokelat nampaknya masih menjadi Kado Valentine favorit yang diberikan orang kepada orang terkasih mereka setiap tanggal 14 Februari.

Seperti yang kita tahu, cokelat disenangi oleh semua kalangan mulai dari anak kecil, orang dewasa hingga tua. Lantas pernahkah kalian bertanya-tanya, apa alasan yang membuat cokelat sangat identik dijadikan kado Valentine? 

Dikutip dari berbagai sumber, ribuan tahun yang lalu koloni Spanyol menjadikan coklat budaya asli Meksiko dan Amerika Tengah. Mereka kerap menikmati minuman cokelat yang dicampur dengan air, sebagai cara untuk meningkatkan hasrat dan stamina tubuhnya. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijadikan Hadiah Valentine

Lalu pada 1600-an cokelat pun menyebar ke seluruh ke Eropa. Seiring dengan popularitasnya, cokelat pun dianggap sebagai barang mewah dan mahal yang hanya diperuntukan bagi orang-orang elite kelas atas.

Selanjutnya, cokelat yang dianggap sebagai barang mewah ini kerap dijadikan sebagai kado Valentine karena dianggap mampu mewakili perasaan pemberinya yang begitu mencintai dan menghargai si penerima.

3 dari 3 halaman

Cokelat Identik dengan Rayuan

Selain itu, cokelat juga memberikan kesempatan pada pria untuk menunjukkan dan keahlian mereka untuk merayu kepada wanita tertentu. Di era Victorian di Inggris pun, masyarakatnya dipercaya menjalin hubungan antara cokelat, cinta, dan rayuan. Jadi, hal-hal itulah yang bisa dijadikan alasan mengapa cokelat identik dengan kado Valentine. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.